Hut Jokowi Show
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Image title
21 Juni 2017, 19:54

Cara Jokowi Peringati Ulang Tahun, Cek Proyek dan Bagi Sembako

Hari ini, 21 Juni 2017,  merupakan hari spesial bagi Joko Widodo (Jokowi). Presiden Indonesia ini berulang tahun yang ke-56. Namun, Jokowi tak menggelar perayaan khusus di istana, melainkan dia meninjau perkembangan proyek jalan tol dan membagi-bagikan ribuan paket bahan kebutuhan pokok (sembako).

Ditemani istrinya, Iriana, Jokowi membagikan 3.000 paket sembako di Kampung Ciawi, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Jawa Barat. Paket itu berisi 5 kilogram beras, gula, minyak goreng, serta teh. Sedangkan Iriana menyerahkan kain batik. 

Saat pembagian sembako ini masyarakat saling berebut bersalaman dan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi. “Terima kasih sekali telah dibantu utuk lebaran,” kata Ina, seorang warga Harjasari, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (21/6).

Rombongan Presiden bersama Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini juga sempat membagikan sembako di Desa Caringin, Kabupaten Bogor, dilanjutkan di Alun-Alun Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dan terakhir di Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Jokowi juga sempat meninjau kemajuan proyek jalan tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi). Presiden sempat menilai perkembangan pembangunannya sangat baik. “Di seksi I sepanjang 15 kilometer sudah tidak ada masalah, lahan beres,” katanya.

Selamat Ulang Tahun Pak Presiden!

Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami