Jokowi Bermain Bersama Anak Show
Biro Pers Setpres | Laily Rachev
Image title
21 Juli 2018, 17:21

Ketika Jokowi Membangun Imajinasi Anak Indonesia

Jumat sore kemarin (20/7), ada yang berbeda di Istana Merdeka. Sekitar 300 anak dan mereka yang mau menginjak remaja, berpakaian dengan seragam sekolah atau yayasan asalnya masing-masing, memenuhi halaman tengah kediaman yang biasanya untuk menerima tamu negara itu.

Presiden Joko Widodo -biasa disapa Jokowi- memang khusus mengundang anak-anak ini untuk bersuka-ria. Karenanya, acara yang dibalut dalam tema “Bermain, Berdendang, dan Berimajinasi” ini dipenuhi dengan berbagai permainan.

Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi mengajak anak-anak berdendang dan berimajinasi pada acara yang sejatinya untuk mengumumkan dan menampilkan Lomba Cipta Lagu Anak Tahun 2018. Dan, seperti biasanya, Jokowi tak lupa menyampaikan kuisnya. Kali ini, hadiahnya tak hanya sepeda, juga ada boneka.

Di tengah acara, Presiden mendengar tangis seorang anak. Akar, anak laki-laki tersebut, sedih lantaran sudah menunjukkan jari namun luput dari perhatian Jokowi. Ia pun langsung mendapat pertanyaan dari Presiden.

+ “Indonesia memiliki 17 ribu pulau. Sebutkan dua saja nama pulau yang kita miliki. Akar bisa?” tanya Jokowi.

- “Pulau Rinca, Pulau Komodo,” jawab Akar yang kemudian memilih boneka daripada sepeda sebagai hadiahnya.

Acara tersebut berlanjut dengan menonton film di Istana Negara. Mereka menyaksikan “Ku Lari ke Pantai,” garapan Mira Lesmana dan Riri Riza. Istana pun diubah bak bioskop dengan videotron di bagian depan ruangan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami