Dari Dunia untuk Presiden Jokowi

Image title
Oleh
23 Juli 2014, 15:27

KATADATA ?  Presiden Amerika Barack Obama dan sejumlah kepala negara mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia ke-7. Presiden Amerika Barack Obama menelepon langsung Joko Widodo siang ini dan menyatakan ingin memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Amerika. 

Sebelum Obama,  juru Bicara Jokowi-JK, Anies Baswedan mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terlebih dulu menyampaikan selamat kepada Jokowi melalui sambungan telepon. Ucapan selamat juga telah disampaikan oleh Wakil Presiden RI Boediono. Dua pemimpin ini menyatakan kesiapan untuk bekerjasama dalam masa transisi pemerintahan.

Sampai siang ini ucapan salamat masih terus berdatangan melalui media sosial ataupun telepon langsung.  Menurut Anies, mayoritas pemimpin maupun perwakilan negara lain menyatakan siap memperkuat hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Tak cuma kepala negara,  para musisi internasional seperti Gitaris Guns N' Roses dan juga Majalah Metal Hammer ikut mengucapkan selamat kepada Jokowi. 

Reporter: Agus Dwi Darmawan
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami