Lima Raksasa Toko Maya

Image title
Oleh
29 Juni 2015, 16:12

KATADATA ? Menjelang lebaran, toko online giat menebar promosi dan diskon. Selain meningkatkan penjualan, promosi dan diskon juga bertujuan untuk mengkampanyekan brand toko online dan belanja di ranah maya. 

Ramadan dan menjelang lebaran dipilih menjadi momen berkampanye karena kecenderungan orang berbelanja sangat tinggi. ?Ramadan tahun ini kami mencatat penjualan hingga lima kali lebih tinggi dibanding hari biasa. Karena itu kami menargetkan kenaikan pendapatan setidaknya dua kali lipat?, ujar CMO Lazada Indonesia Sebastian Sieber.

Lazada merupakan salah satu dari lima brand e-commerce terpopuler di Indonesia dengan 44 juta pengunjung per bulan Mei 2015. Selain Lazada, brand lain yang populer di tanah air yaitu Olx (sebelumnya Tokobagus), Tokopedia, Bukalapak dan Bhinneka.

Menurut Kepala Industri Google Indonesia Hengky Priatna, selama tiga tahun terakhir semakin banyak konsumen yang beralih memenuhi kebutuhan belanja menjelang lebaran melalui toko online. Makanan dan minuman menjadi barag yang paling dicari (45%), sisanya adalah pakaian dan tiket pesawat.

Reporter: Leafy Anjangi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami