Berbagai fasilitas mulai dari sterilisasi bandara hingga pemasangan lift khusus di gedung DPR RI diberikan untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan berkunjung ke Indonesia pada 1- 9 Maret. Mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 12.33 WIB, Rabu (1/3) Raja Salman disambut Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Selain Jakarta, rombongan Raja Salman akan berlibur di Bali.

(Baca: Tiba Lebih Cepat, Raja Salman Disambut Jokowi dan Disalami Ahok

Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan rombongan VVIP tersebut, sejumlah persiapan telah dilakukan. Berbagai fasilitas mulai dari sterilisasi bandara hingga pemasangan lift khusus di gedung DPR RI diberikan untuk menyambut kedatangan Raja Salman. Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi juga mengirimkan kargo yang berisi keperluan sang Raja beserta rombongan di Indonesia.

(Baca: Hebohnya Bandara Jakarta dan Bali Sambut 8 Pesawat Raja Arab)

Kunjungan kenegaraan ini akan membahas dan menyepakati komitmen sejumlah kerjasama. Setidaknya ada 10 nota kesepahaman yang akan diteken, di antaranya soal keamanan, agama, kesehatan, kebudayaan, pendidikan, perikanan, pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM), dan penerbangan sipil. Raja Salman juga akan menerima penganugerahan Bintang Republik Indonesia Adipurna.

(Baca: Dua Hal yang Membuat Arab Saudi Istimewa Bagi Jokowi)

Artikel Terkait
"Kalau kami ikuti itu (seluruh target), anggaran kami (Kemenhub) bisa dua kali lipat dari sekarang"