Kinerja Antam di Semester I 2018 Positif

Tim Publikasi Katadata

Senin 10/9/2018, 07.00 WIB

Laba usaha Antam naik 551 persen.

Kinerja Antam di Semester I Positif

PT Aneka Tambang Tbk mencatatkan kinerja positif pada semester I 2018. Emiten berkode saham ANTM ini berhasil membukukan laba usaha sebesar Rp 1,03 triliun. Jumlah tersebut naik 551 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, nilai penjualan tercatat Rp 11,81 triliun atau naik 292 persen dan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) sebesar Rp 1,38 triliun atau tumbuh 250 persen. Sementara laba kotor dan laba tahun berjalan masing-masing sebesar Rp 1,6 triliun dan Rp 344,45 miliar.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Kinerja perusahaan ditopang oleh berbagai hal mulai dari peningkatan produksi feronikel, kenaikan penjualan emas, peningkatan utilitas pengolahan pabrik pemurnian, hingga pengembangan pasar domestik dan ekspor.

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM)

ANTAM adalah perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal yang berorientasi ekspor. Dengan wilayah operasi yang tersebar di seluruh Indonesia, kegiatan ANTAM mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari komoditas bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit dan batubara.