Jokowi
Laily | Biro Pers Sekretariat Presiden
Selama bertahun-tahun, Jepang merupakan investor terbesar di Indonesia. Tapi, sempat kecewa ketika kalah dalam proyek kereta cepat dengan Cina, dan gagalnya Pelabuhan Cilamaya.
“Biasanya secara normal (pembahasan PP) 3-4 bulan, tapi ini kan lebih dari setahun. Artinya memang pembahasannya di pemerintah mempertimbangkan dengan masak”
Pemerintah tidak perlu lagi mengawasi anggaran cost recovery dan pemilihan teknologi yang digunakan. Pengawasan hanya untuk besaran produksi migas.
“Karena banyak masyarakat yang telanjur alergi dengan media mainstream, yang menurut mereka tidak berpihak kepada mereka, maka situs abal-abal ini akhirnya booming.”
Nasib jutaan nasabah AJB Bumiputera dipertaruhkan akhir tahun ini. Skema penyelamatannya melalui rights issue Evergreen, yang kabarnya dirancang Hendrik Tee, mantan eksekutif top Sinar Mas Group.
Spiegel memakai sejumlah istilah untuk menjelaskan tanda-tanda keruntuhan Deutsche Bank. "Inkompetensi, keserakahan, kesombongan, kelemahan, dan dusta".
“Sangat sulit merekomendasikan kepada komite pemeringkat untuk memberikan peringkat lebih tinggi bagi negara seperti Indonesia, ketika masih terdapat tekanan seperti saat ini.”

Mulai dari sektor hulu, midstream hingga hilir, masing-masing menyimpan masalah sehingga harga gas tinggi. Pelaku usaha di setiap sektor itu sekarang saling tuding.
Pasar memiliki sifat dinamis, dengan permintaan dan persoalan yang selalu berubah. “Apakah produk kita selalu meet on demand dan solving the problem?"
"Aku sudah ditodong Selasa (daftar tax amnesty), aku harus," kata pemilik Grup Medco, Arifin Panigoro.
Kenaikan rasio kredit bermasalah menimpa hampir semua bank. Rasio non-performing loan (NPL) enam bank beraset terbesar bahkan sudah melampaui rata-rata rasio industri. Siapa saja mereka?
Peraih penghargaan Pulitzer menginvestigasi "kekalahan" Indonesia dalam kasus Bank Century dan perusahaan tambang Newcrest akibat ancaman pengadilan arbitrase internasional.
Penyerahan data akuntansi oleh kontraktor migas memicu kekhawatiran bahwa data ini nantinya bisa disalahgunakan. “Kalau tahu kontrak dan spesifikasi barang, mereka bisa makelarin.”