Erick Thohir Gandeng Mentan Atasi PMK di Madura dan Jawa Timur

Image title
Oleh Grace Gandhi
21 Juni 2022, 20:57
Erick Thohir Gandeng Mentan Atasi PMK di Madura dan Jawa Timur
ANTARA FOTO/Humas Pemprov Jatim/Um/foc.

Menteri BUMN Erick Thohir akan menggandeng Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk mengatasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pulau Madura dan Jawa Timur.

Erick siap bekerja sama agar PMK yang mewabah ternak sapi di kedua wilayah ini segera teratasi.

"Saya akan bicarakan langsung dengan Menteri Pertanian dan BUMN terkait di sektor peternakan. Kami akan mencari solusi yang cepat dan segera bisa diterapkan untuk mengatasi wabah PMK ini,” kata Erick dalam kunjungan kerjanya ke Madura dan Jawa Timur, Minggu, 19 Juni 2022.

Menurut Erick, BUMN adalah korporasi sehingga harus berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian agar masyarakat Madura dan Jawa Timur yang mengandalkan ternak sapi untuk memutar roda perekonomian bisa kembali tenang.

Dalam kunjungan kerjanya di Madura, Erick meminta masyarakat Madura agar tetap tertib menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari.

Saat menonton karapan sapi, Erick meminta masyarakat tetap tertib dan menjaga prokes, meskipun saat ini pandemi telah berkurang.

“Saya ingin wisata-wisata budaya lokal seperti karapan sapi ini terus digelar agar masyarakat senang. Turis lokal dan mancanegara juga bisa menikmati kekayaan budaya Indonesia," tambahnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...