Pelita Air Layani Jakarta-Yogya, Erick Thohir: Nyaman dan Terjangkau

Ini rute reguler kedua Pelita Air, setelah membuka penerbangan berjadwal pertama Jakarta-Bali pada 28 April 2022.
Image title
Oleh Yanuar
24 Juni 2022, 21:30
Pelita Air buka rute Yogya-Jakarta
Kementerian BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu pagi (22/6), menjajal rute baru maskapai penerbangan milik pemerintah, Pelita Air Service, Jakarta-Yogyakarta. Rute ini dibuka mulai Senin, 20 Juni lalu.

"Pagi ini terbang dari Soekarno-Hatta menuju Yogyakarta dengan Pelita Air. Rute baru yang bisa menjadi alternatif penerbangan, nyaman, dan lebih terjangkau. Bismillah, selamat sampai tujuan," ujar Erick Thohir dalam unggahannya di akun twitter @erickthohir.

Pada unggahannya tersebut, Erick Thohir memperlihatkan foto dirinya sedang berdiri di dekat kaca ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Di apron terlihat pesawat milik maskapai Pelita Air Service siap membawa Erick Thohir dan penumpang lainnya ke Yogyakarta.

Pelita Air membuka rute baru Jakarta-Yogyakarta-Jakarta pada Senin 20 Juni 2022 lalu.

Ini rute reguler kedua Pelita Air, setelah membuka penerbangan berjadwal pertama Jakarta-Bali pada 28 April 2022.

Pada penerbangan perdana di rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta ini, Pelita Air, anak usaha PT Pertamina, berangkat dari Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo (YIA).

Seremoni penerbangan perdana rute ini dilakukan di YIA. Penyambutan penumpang penerbangan perdana Jakarta-Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo  Paku Alam X, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama.

Hadir juga para petinggi PT Pelita Air Service selaku induk perusahaan Pelita Air, dan stakeholder aviasi lainnya.

Paku Alam X menyambut baik dengan dibukanya rute penerbangan Pelita Air ke Yogyakarta.

Ia juga berterima kasih atas besarnya dukungan dan komitmen Pelit Air yang menyelenggarakan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat khususnya rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta melalui Yogyakarta International Airport.

"Saya mewakili pemerintah daerah dan warga masyarakat DIY, dengan hadirnya layanan Pelita Air kini masyarakat memiliki alternatif pilihan penerbangan dan mendapatkan kesempatan untuk terbang lebih nyaman dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Direktur Utama Pelita Air Service, Dendy Kurniawan mengatakan, Pelita Air secara bertahap terus menambah pembukaan rute baru untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan berjadwal.

Pembukaan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta merupakan wujud dukungan Pelita Air terhadap kebangkitan pariwisata Yogyakarta sebagai salah satu destinasi super prioritas pascapandemi.

“Selain mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar yang kuliah di Yogyakarta dan pelaku perjalanan bisnis," ujar Dendy.

“Saya dan jajaran Pelita Air Service sangat bergembira hari ini, karena ini rute kedua kami,” kata dia melanjutkan.

Pada 28 April, Pelita Air sudah me-launching rute Jakarta-Denpasar. Selain menambah rute baru Jakarta-Yogyakarta, Pelita Air juga menambah frekuensi untuk ke Denpasar menjadi dua kali sehari.

“Ke depannya Insya Allah kami akan segera menambah frekuensi Jakarta-Yogyakarta-Jakarta."

(Tim Riset Katadata)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait