Pelita Air Layani Jakarta-Yogya, Erick Thohir: Nyaman dan Terjangkau

Image title
Oleh Yanuar
24 Juni 2022, 21:30
Pelita Air buka rute Yogya-Jakarta
Kementerian BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu pagi (22/6), menjajal rute baru maskapai penerbangan milik pemerintah, Pelita Air Service, Jakarta-Yogyakarta. Rute ini dibuka mulai Senin, 20 Juni lalu.

"Pagi ini terbang dari Soekarno-Hatta menuju Yogyakarta dengan Pelita Air. Rute baru yang bisa menjadi alternatif penerbangan, nyaman, dan lebih terjangkau. Bismillah, selamat sampai tujuan," ujar Erick Thohir dalam unggahannya di akun twitter @erickthohir.

Pada unggahannya tersebut, Erick Thohir memperlihatkan foto dirinya sedang berdiri di dekat kaca ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Di apron terlihat pesawat milik maskapai Pelita Air Service siap membawa Erick Thohir dan penumpang lainnya ke Yogyakarta.

Pelita Air membuka rute baru Jakarta-Yogyakarta-Jakarta pada Senin 20 Juni 2022 lalu.

Ini rute reguler kedua Pelita Air, setelah membuka penerbangan berjadwal pertama Jakarta-Bali pada 28 April 2022.

Pada penerbangan perdana di rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta ini, Pelita Air, anak usaha PT Pertamina, berangkat dari Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo (YIA).

Seremoni penerbangan perdana rute ini dilakukan di YIA. Penyambutan penumpang penerbangan perdana Jakarta-Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo  Paku Alam X, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama.

Hadir juga para petinggi PT Pelita Air Service selaku induk perusahaan Pelita Air, dan stakeholder aviasi lainnya.

Paku Alam X menyambut baik dengan dibukanya rute penerbangan Pelita Air ke Yogyakarta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...