10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Image title
28 November 2022, 07:05
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea komedi romantis, Mr. Queen
hancinema.net
Ilustrasi, adegan dalam drama Korea komedi romantis, Mr. Queen

Drama Korea komedi romantis memadukan kisah romansa dan adegan lucu yang membuat penonton terhibur. Genre ini berfokus pada alur cerita yang ringan dan lucu. Tema yang diangkat berkisar pada ide-ide romantis.

Seringkali, drama Korea komedi romantis terbaik menampilkan dialog antara dua tokoh utama yang mengalir secara alami dan memiliki humor. Selain itu, genre komedi romantis memadukan performa yang menawan dan lucu secara tepat.

Advertisement

Berikut drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa.

1. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang membagi fokus cerita antara remaja dan orang tua mereka. Drama ini menampilkan perjuangan mereka untuk mengatasi masalah yang dapat dan bagaimana mereka tumbuh melalui semua rintangan.

Drama Korea ini mengisahkan lima teman masa kecil yang tinggal di Ssangmundong, Seoul. Mereka saling membantu satu sama lain untuk bertahan. Sung Deok Sun berjuang untuk mendapatkan perhatian sebagai anak tengah dalam keluarga miskinnya sambil memikul beban sebagai peringkat ke-999 di sekolah.

Kim Jung Hwan adalah anggota ekstrakurikuler sepak bola yang berasal dari keluarga kaya. Sung Sun Woo adalah siswa teladan, ketua OSIS, dan putra yang peduli dan dapat diandalkan dalam keluarganya.

Ryu Dong Ryong adalah seorang kutu buku yang tahu lebih banyak tentang perempuan dan kehidupan daripada teman-temannya yang lain, tetapi nilai akademiknya buruk. Choi Taek adalah pemain baduk jenius yang putus sekolah untuk menjadi profesional.

Orang tua mereka juga bersahabat dan saling membantu. Drama ini menampilkan permasalahan hidup serta pelajaran berharga tentang persahabatan. 

2. Mr. Queen

Rekomendasi drama Korea komedi romantis selanjutnya yaitu Mr. Queen. Dikisahkan bahwa Jang Bong Hwan adalah koki Korea Selatan yang telah naik pangkat sehingga ia kini memasak untuk politisi top negara di kediaman presiden Gedung Biru.

Setelah kecelakaan serius, ia menemukan dirinya berada di tubuh ratu muda, Kim So Yong dan turut pergi ke era jauh di masa lalu Korea. Sementara itu, suami Ratu Kim So Yong adalah raja Raja Cheol Jong.

Ratu Kim So Yong kelak akan mengetahui bahwa suaminya menyimpan beberapa rahasia dan tidak selembut dan selembut kelihatannya.

3. It's Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay termasuk salah satu drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang mengangkat isu kesehatan mental. Dalam drama ini, Moon Gang Tae adalah seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang diberkati dengan kecerdasan, kemampuan untuk bersimpati dengan orang lain, kesabaran, kemampuan untuk bereaksi dengan cepat, stamina, dan banyak lagi.

Sementara itu, Ko Moon Young adalah seorang penulis sastra anak populer yang menderita gangguan kepribadian antisosial, tampak sangat egois, arogan, dan kasar.

Moon Gang Tae menyangkal cinta dan Ko Moon Young tidak mengetahuinya. Keduanya menentang takdir tetapi jatuh cinta, menemukan jiwa dan identitas mereka dalam prosesnya. Keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain.

4. Crash Landing on You

Dalam drama Korea ini, pewaris Korea Selatan bernama Yoon Se Ri, mendarat di Korea Utara setelah mengalami kecelakaan paralayang. Di sana, dia bertemu dengan perwira tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk, yang setuju untuk membantunya kembali ke Korea Selatan.

Meskipun ada ketegangan antara negara mereka, keduanya mulai jatuh cinta dengan satu sama lain.

5. Goblin

Dalam Goblin, Kim Shin pernah menjadi jenderal tak terkalahkan di militer Goryeo, tetapi ia meninggal secara tragis. Ia sekarang memiliki keabadian meski sudah merasa lelah saat semua orang di sekitarnya mati.

Selama 900 tahun, Kim Shin telah mencari pengantinnya, seorang manusia yang bisa mencabut pedang dan mengakhiri hidupnya. Suatu hari, ia bertemu Ji Eun Tak, seorang siswa sekolah menengah yang positif dan optimis yang dapat melihat orang mati dan telah melalui peristiwa tragis, namun masih tetap kuat.

Dia mengaku sebagai pengantin Goblin yang dapat mengakhiri hidup abadi, tapi apa yang tampaknya menjadi tugas yang mudah, hanya menjadi rumit, karena keduanya jatuh cinta.

6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Bok Joo adalah atlet angkat besi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas. Dalam perjalanannya, dia menemukan romansa untuk pertama kali dalam hidupnya. Meskipun dia adalah wanita yang berlatih dengan beban baja berat, dia juga sangat feminin dalam hal hubungan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement