Cara Buat Spotify Wrapped 2022 dan Solusi Jika Terjadi Error

Anggi Mardiana
2 Desember 2022, 09:27
Cara Buat Spotify Wrapped 2022
Freepik
Ilustrasi, tampilan Spotify di laptop.

Menjelang pergantian tahun, cara buat Spotify Wrapped 2022 kini tengah menjadi tren. Melalui Spotify Wrapped 2022 yang dibagikan ke sosial media, semua orang yang melihatnya akan tahu penyanyi dan daftar lagu yang sering Anda dengarkan.

Jika fitur Spotify Wrapped 2022 tidak bisa diakses, ada beberapa kemungkinan yaitu aplikasi Spotify yang digunakan belum di-update, versi HP tidak mendukung, cache penuh dan lainnya. Untuk cara mengatasinya bisa Anda cari tahu melalui ulasan berikut.

Sekilas tentang Spotify Wrapped

Spotify Wrapped merupakan fitur yang tersedia pada aplikasi dan berisikan rangkuman mengenai sejumlah lagu dan artis favorit yang sering didengarkan dalam satu tahun terakhir. Tidak hanya berisi lagu yang paling disukai tetapi juga meliputi catatan detail genre musik dan penyanyinya.

Tidak hanya itu, pihak Spotify akan membuat ranking dan mengurutkan selera audio yang sering didengarkan. Urutan ini bisa langsung dibagikan ke sosial media. Ada juga pengguna yang menggunakan tagar #spotifywrapped saat membagikannya.

Spotify Wrapped 2022 bisa mulai digunakan oleh pengguna Spotify sejak 1 Desember 2022 di perangkat iOS versi 8.7.8.7 dan Android versi 8.7.86. Selain itu, ada juga sejumlah keunggulan dan fitur baru yang dihadirkan oleh Wrapped di tahun ini.

Cara Buat Spotify Wrapped

Konten Spotify Wrapped 2022 bisa digunakan oleh pengguna premium maupun non-premium. Mengutip fortuneidn.com, berikut cara membuat Spotify Wrapped 2022:

  • Buka aplikasi Spotify di HP atau langsung mengunjungi situs sptofiy.com/wrapped
  • Klik gambar yang bertuliskan “Your 2022 Wrapped” yang terdapat di beranda aplikasi Bisa juga langsung mengetik Wrapped di kolom pencarian
  • Secara otomatis akan tampil pengalaman selama setahun belakang menggunakan Spotify. Ada beragam konten unik yang bisa dipilih di antaranya penyanyi teratas, podcast yang sering didengar, lagu favorit, genre musik dan durasi menikmati Spotify sepanjang tahun 2022
  • Bagikan konten ke platform sosial media seperti story Instagram, WhatsApp atau bisa langsung ke kontak teman terdekat dengan klik ikon “Share”

Penyebab Spotify Wrapped Tidak Bisa Dibuka

Bagi Anda yang sudah mencoba cara buat Spotify Wrapped 2022 namun tidak bisa dibuka ada beberapa kemungkinan penyebabnya sehingga fitur tidak bisa diakses. Berikut di antaranya:

1. Belum Update Aplikasi Spotify

Spotify Wrapped merupakan fitur terbaru yang hanya ada di APK Spotify terbaru. Jika Anda tidak bisa mengaksesnya, salah satu penyebabnya ialah Spotify yang digunakan masih versi lawas.

2. Spotify Crash

Aplikasi Spotify mungkin mengalami crash sehingga sulit membuka aplikasi dan mengakses fitur Spotify Wrapped

3. Remove Animation Aktif

Spotify Wrapped juga hadir dalam bentuk animasi, sehingga jika fitur remove animation diaktifkan, maka Spotify Wrapped tidak bisa berjalan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...