Olimpiade Rio 2016: Singapura dan Indonesia Pemberi Bonus Terbesar

Bonus atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 naik lima kali lipat dibanding London 2012.
Image title
Oleh Widyanita
12 Agustus 2016, 19:33

Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan akan diganjar bonus masing-masing Rp 2 miliar berkat medali perak yang mereka raih di ajang angkat besi Olimpiade Rio De Janeiro 2016 ini. Selain uang tunai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, mereka dijanjikan hadiah rumah oleh Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia.

Bonus Rp 5 miliar juga sudah disiapkan bagi atlet Indonesia yang bisa merebut medali emas di olimpiade musim panas tersebut. Jumlah itu naik lima kali lipat dibanding hadiah Olimpiade London 2012. Saat itu, kontingen Indonesia gagal menyabet emas.

Indonesia menjadi negara peserta Olimpiade 2016 yang memberikan bonus tertinggi setelah Singapura. Fox Sport mencatat Negeri Singa itu akan mengganjar warga pertamanya yang berhasil mempersembahkan emas Olimpiade dengan hadiah hampir Rp 10 miliar. Selama 15 kali keikutsertaannya dalam Olimpiade, Negeri Singa tersebut belum sekalipun meraih emas.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.