Hari Pertama Lebaran, Arab Saudi Gelar Pertunjukan Cirque du Soleil

Adi Ahdiat
1 Mei 2022, 20:49
Ilustrasi: Pertunjukan kelompok sirkus Cirque du Soleil.
Wikimedia Commons
Ilustrasi: Pertunjukan kelompok sirkus Cirque du Soleil.

Pemerintah Arab Saudi akan menggelar pertunjukan sirkus dari kelompok Cirque du Soleil di Stadion King Abdullah, Jeddah, pada Senin (2/5/2022).

"Pertunjukan pertama (Cirque du Soleil) akan diadakan pada hari Senin pukul 9 malam pada hari pertama Idul Fitri," seperti dilansir Arab News, Rabu (27/4/2022).

Advertisement

"Sedangkan pertunjukan kedua (Cirque du Soleil) pada hari Selasa di jam yang sama, kemudian akan ada dua pertunjukan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, pada jam 4 sore dan jam 9 malam," lanjutnya.

Cirque du Soleil adalah kelompok sirkus asal Kanada yang berdiri sejak awal 1980-an, dan kini menjadi salah satu kelompok sirkus paling ternama di dunia.

Adapun pertunjukan Cirque du Soleil di Stadion King Abdullah ini merupakan bagian dari festival kesenian dan kebudayaan Arab Saudi yang bertajuk "Jeddah Season 2".

Menurut keterangan Saudi Press Agency, kantor berita milik pemerintah setempat, Jeddah Season 2 akan menghadirkan 2.800 aktivitas hiburan yang memadukan kebudayaan tradisional dan modern, selama 60 hari penuh periode Mei-Juni 2022.

"Jeddah Season 2022, dengan visi barunya di industri hiburan, bertujuan menciptakan ajang internasional terbesar di bidang acara pariwisata dan hiburan," lansir Saudi Press Agency, Minggu (1/5/2022).

Selain pertunjukan sirkus, festival ini juga akan menghadirkan acara bertema wisata bahari, berbagai pameran berskala internasional, serta sajian wisata kuliner.

"Ada lebih dari 90 toko dan restoran yang bisa dinikmati pengunjung di momen yang paling indah ini," lansir Saudi Press Agency, Minggu (1/5/2022).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement