Ditopang Layanan Digital, Laba BNI Melonjak 232,2% pada 2021

Adi Ahdiat
18 Juni 2022, 15:27
Ilustrasi: Nasabah BNI menggunakan layanan mobile banking.
ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym.
Ilustrasi: Nasabah BNI menggunakan layanan mobile banking.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI membuat lompatan kinerja positif pada tahun buku 2021 dengan mencetak laba bersih Rp10,89 triliun. Angka ini tumbuh 232,2% dari tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

"Sumber pertumbuhan itu adalah layanan digital, di mana BNI Mobile Banking menjadi andalannya. Sebagai Product Champion layanan digital, BNI Mobile Banking mempertebal optimisme Perseroan dalam menapaki 2022," tulis perseroan dalam siaran persnya, Sabtu (18/6/2022).

BNI mengklaim jumlah pengguna mobile banking mereka sudah mencapai 11,8 juta atau naik 32% (yoy) per Mei 2022.

Jumlah transaksi BNI Mobile Banking pun dilaporkan tumbuh 33% (yoy), sementara nominal transaksinya naik 23% (yoy) pada Mei 2022.

"Tentunya raihan ini merupakan cerminan dari upaya kami yang senantiasa melakukan penyempurnaan dan meningkatkan nilai tambah atas layanan yang diberikan melalui BNI Mobile Banking," ujar Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dalam siaran persnya.

BNI mendorong pertumbuhan akuisisi pengguna dan aktivasi transaksi BNI Mobile Banking melalui berbagai program dan promosi, termasuk dengan menghadirkan fitur transaksional seperti e-wallet, provider telekomunikasi, switching company, dan lain-lain.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...