Setneg Copot Sementara Jabatan Esha Rahmansah Imbas Istri Pamer Harta

Aditya Widya Putri
19 Maret 2023, 18:21
Setneg, Pejabat, kementerian sekretariat negara, esha rahmansah
Youtube/Setneg
Ilustrasi. Kementerian Sekretariat Negara menonaktifkan sementara salah satu pejabatnya imbas sang istri yang kerap pamer harta.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Esha Rahmansah Abrar resmi nonaktif. Imbas dari viral berita sang istri yang memamerkan harta kekayaan di media sosial.

“Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatan untuk memudahkan melakukan verifikasi kebenaran informasi yang berkembang,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Karo Humas Kemensetneg) Eddy Cahyono Sugiarto dalam rilisnya, Jakarta, Minggu (19/3).

Sebelumnya Esha menjadi target pembicaraan warganet akibat unggahan-unggahan di akun Twitter @PartaiSocmed dan akun Instagram milik sang istri @vhia_esa. Istri Esha berswafoto dengan mobil BMW warna merah jambu dengan pelat “B 1410 VIA”.

Di samping mobil BMW terdapat mobil merek lain, Toyota Fortuner dengan pelat "B 307 VIA".

Setelahnya Istri Esha pamer membeli mobil baru dengan mengunggah bon pembelian mobil MG 5 GT Magnify seharga Rp407,9 juta.

Akun twitter @PartaiSocmed juga memperlihatkan unggahan istri Esha yang sering diberi emas hingga tas mewah. Saat perayaan hari pernikahan, ia juga diminta membeli mobil baru oleh Esha.

Padahal setelah ditelisik Esha Rahmansah Abrar bekerja sebagai Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Gol 3C. Gajinya hanya berkisar Rp2.802.300 – Rp4.602.400.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...