Merdu Suara Laufey Sukses Pukau Penonton Java Jazz Festival 2023

Amelia Yesidora
3 Juni 2023, 10:28
Musisi Laufey menghibur penonton saat konser BNI Java Jazz Festival 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pelaksanaan Java Jazz Festival bisa menjadi katalis
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Musisi Laufey menghibur penonton saat konser BNI Java Jazz Festival 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pelaksanaan Java Jazz Festival bisa menjadi katalis mendongkraknya tumbuhnya industri kreatif.

Penonton Java Jazz Festival antusias saksikan penampilan perdana Laufey di Indonesia. Penyanyi asal Islandia, ini sukses membawakan sejumlah lagu dan menyihir penonton BNI  dengan suara emasnya. 

"Duduk! Duduk!" teriak salah seorang petugas keamanan di JIExpo Kemayoran, Jumat (6/2) malam.

Salah satu ruang yang dipakai untuk perhelatan Java Jazz Festival penuh, penonton tumpah ruah. Berbagai kalangan usia datang untuk menyaksikan penampilan penyanyi asal Islandia, Laufey.

Empat kelompok kursi yang disediakan panitia tidak cukup. Penonton yang tidak mendapat kursi bersikeras tetap menonton, mereka berdiri di sela-sela kursi-kursi tersebut. Setelah diminta duduk oleh petugas keamanan, barulah perlahan penonton mundur, terpaksa duduk di lantai.

Meski ramai dan sulit mendapat kursi, Timo cukup beruntung. Ia dan pasangannya sudah duduk di ruangan, menonton Bob James Trio, penampil sebelum Laufey. Lelaki 37 tahun ini hanya datang di hari pertama perhelatan Java Jazz Festival, untuk menonton Laufey dan Gugun Blues Shelter.

"Sebenarnya suka juga dengan Bob James Trio, jadi tadi nonton itu. Sekaligus juga biar dapat tempat duduk untuk nonton Laufey. Laufey kan jauh dari Islandia, jadi harus nonton," katanya pada Katadata, Jumat (6/2).

Ia menuturkan, ruangan ini memang sudah ramai saat Bob James Trio tampil. Namun penonton tiba-tiba membludak saat Bob James Trio selesai tampil, bahkan hingga tidak mendapat tempat duduk.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...