Cara Mengirim Tugas di Google Classroom untuk Laptop dan HP

Dwi Latifatul Fajri
8 Maret 2022, 17:31
Cara Mengirim Tugas di Google Classroom
www.technokids.com
Cara Mengumpulkan Tugas di Google Classroom

Aplikasi Google Classroom menyediakan fitur untuk pembelajaran online. Ketika pandemi Covid-19 di Indonesia, pembelajaran di sekolah dan universitas sebagian memakai Google Classroom.

Google menyediakan berbagai platform yang bisa digunakan untuk komunikasi seperti Google Meet, mengirimkan tugas di Google Classroom, dan ruang penyimpanan di Google Drive.

Google Classroom menjadi media pendidikan yang memudahkan guru dan siswa berinteraksi. Guru dapat membuat kelas, membuat tugas, dan pengumuman secara online.

Sementara siswa dapat mengirimkan tugas secara online melalui Google Classroom. Fitur yang disediakan dalam Google Classroom beraneka ragam seperti membagikan dokumen, melampirkan tugas, upload foto, memberi komentar, dan masih banyak lagi.

Cara Mengirim Tugas di Google Classroom

Cara mengumpulkan tugas di Google Classroom bisa dilakukan melalui ponsel android, IOS, dan komputer. Fitur mengirimkan tugas online ini cukup mudah.

Anda bisa melihat lampiran tugas, melihat tugas orang lain, dan menandai tugas. Fitur mengirim tugas di google classroom juga beraneka ragam, anda bisa mengubah dan mengirimkan tugas kembali.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...