6 Rekomendasi Film Korea Terbaik Versi IMDb

Image title
14 Maret 2022, 15:51
Ilustrasi, film asal Korea Selatan "On Your Wedding Day". Film Korea terbaik terus menghiasi dunia entertainment dan semakin banyak penggemarnya di Indonesia.
netflix.com
Ilustrasi, film asal Korea Selatan "On Your Wedding Day". Film Korea terbaik terus menghiasi dunia entertainment dan semakin banyak penggemarnya di Indonesia.

Akhir-akhir ini, film produksi Negeri Ginseng, Korea Selatan mendapat banyak perhatian masyarakat global, sebut saja salah satunya "Parasite (2019)".

Tidak hanya banjir pujian, film arahan sutradara kawakan Bong Joon Ho ini juga sudah melantai di berbagai ajang dan memborong sejumlah penghargaan, di antaranya Best International Feature Film dan Best Original Screenplay dalam ajang Academy Awards, Amerika Serikat (AS) pada 2020.

Advertisement

Hal ini tentunya memantik kembali semangat para pegiat film Korea Selatan untuk terus membuahkan karya-karya fenomenal. Hingga kini, sudah banyak film-film Korea yang memperleh rating cukup tinggi dan berhasil menyandang gelar sebagai film terbaik.

Film Korea Terbaik

Dihimpun dari Internet Movie Database (IMDb) dan highonfilms.com, berikut film-film Korea Selatan terbaik.

1. Old Boy (2003)

Old Boy
Old Boy (Asianwiki.com)

Film arahaan sutradara Park Chan Wook ini berhasil mengejutkan penontonnya dengan plot twist yang tidak terduga. Mengemban premis unik, film berdurasi 2 jam ini bercerita tentang Dae Su Oh (Choi Min Sik) yang diculik dan dikurung selama 15 tahun. Suatu hari ia dibebaskan begitu saja hanya untuk menemukan siapa dalang di balik penculikannya dan mengapa hal itu bisa terjadi.

Selain Choi Min Sik, “Old Boy” turut menggandeng aktor andalan lainnya, seperti Yoo Ji Tae, Kang Hye Jeong, dan Kim Byeong Ok. Film bergenre aksi, drama, dan misteri ini memeroleh rating 8.4 dari IMDb dan 81% dari Rotten Tomatoes.

2. Memories of Murder (2003)

Memories of Murder
Memories of Murder (imdb.com)

Jauh sebelum "Parasite (2019)”, Bong Joon Ho terlebih dahulu dikenal lewat film misterinya berjudul "Memories of Murder (2003)". Film ini mengambil seting di sebuah provinsi kecil Korea pada tahun 1986. Saat itu, dua detektif berjuang dengan kasus pembunuhan dan pemerkosaan beberapa wanita oleh pelaku yang tidak diketahui.

Drama kejahatan ini diadaptasi dari kejadian nyata pembunuhan berantai pertama di Korea yang dilakukan oleh Lee Choon Jae yang terjadi antara 1986-1991 di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi.

Film berdurasi 131 menit ini diperankan oleh sejumlah aktor ternama, di antara Song Kang Ho, Kim Sang Kyung, Kim Roi Ha, Park Hae Il, dan Byun Hee Bong. "Memories of Murder" mencatatkan skor sebesar 8.1 pada IMDb.

3. Sympathy for Mr. Vengeance (2002)

Sympathy for Mr. Vengeance
Sympathy for Mr. Vengeance (imdb.com)

Aktor kawakan Kang Ho Song dan Bae Doona berduet apik dalam film arahan sutradara Park Chan wook berjudul "Sympathy for Mr.Vengeance (2002)".

Film dengan rating R (strong gruesome violence, language, drug use, strong sexuality) ini mengisahkan tentang seorang pekerja pabrik yang baru saja diberhentikan, menculik putri teman mantan bosnya dan berharap bisa menggunakan uang tebusan untuk membayar transplantasi ginjal saudara perempuannya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement