7 Film Horor Terbaik di Netflix dengan Cerita Menegangkan

Saat ini banyak film horor terbaik ditonton pada layanan video streaming Netflix. Selain menyeramkan, film jenis ini punya jalan cerita seru yang menarik untuk diikuti. Berikut rekomendasinya.
Image title
16 Maret 2022, 10:43
Ilustrasi, logo Netflix. Kini pilihan film horor terbaik yang bisa dipilih pencinta film semakin beragam, dengan makin banyaknya film genre ini yang masuk di platform streaming, seperti Netflix.
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi, logo Netflix. Kini pilihan film horor terbaik yang bisa dipilih pencinta film semakin beragam, dengan makin banyaknya film genre ini yang masuk di platform streaming, seperti Netflix.

Menonton film horor terbaik bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengisi waktu luang. Terlebih lagi saat ini banyak sekali film bergenre horor dengan alur cerita seru dan menegangkan.

Film horor menyuguhkan tontonan menarik. Selain dibumbui dengan adegan menegangkan serta alur cerita yang menyeramkan, film-film jenis ini pada umumnya memiliki penggemarnya sendiri.

Saat ini memilih film horor terbaik terbilang mudah. Sebab, tidak hanya di bioskop, film seperti ini sudah tersedia di situs layanan video streaming seperti Netflix.

Netflix sendiri merupakan salah satu platfrom video streaming yang cukup populer di dunia. Merujuk dari databooks, pada kuartal II-2021 Netflix mengantongi pendapatan sebesar US$ 7,3 miliar atau sekitar Rp 104,1 triliun (kurs Rp 14.263/US$). Jumlah ini naik 19,4% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar US$ 6,1 miliar.

Advertisement

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi film horor terbaik di Netflix, yang dapat ditonton di rumah. Simak penjelasannya di bawah ini.

Rekomendasi Film Horor Terbaik di Netflix

Bagi penyuka cerita menyeramkan yang dapat memicu adrenalin, film horor bisa menjadi pilihannya.

Film bergenre horor tidak melulu menampilkan penampakan hantu yang menakutkan. Tetapi, seiring berkembangnya zaman, film horor terbaik juga dikemas dengan cara berbeda. Misalnya deretan film horor di Netflix berikut ini seperti dikutip dari The New York Times dan Cnet.

1. The Exorcist (1973)

Salah satu film horor terbaik sepanjang masa yang memiliki alur cerita menarik adalah The Exorcist. Film ini diproduksi tahun 1973, dan menjadi film horor pertama yang dinominasikan untuk Best Picture Oscar.

Film tersebut dibintangi oleh Ellen Burstyn sebagai Chris MacNeil. Dalam alur ceritanya, dia merupakan seorang aktris kaya yang putrinya dirasuki oleh entitas iblis. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, sepasang imam dari gereja Katolik dimintai bantuan untuk melakukan praktik pengusiran setan atau eksorsisme. The Exorcist sangat bagus untuk menjadi pilihan tontonan film horor terbaik di Netflix.

2. The Wasteland (2021)

The Wasteland adalah salah satu film horor terbaik yang dirilis di Netflix pada 2021. Film ini menggunakan latar belakang Spanyol abad ke-19 yang sedang dilanda perang.

Secara garis besar film tersebut menceritakan sebuah keluarga yang tinggal di wisma terpencil. Keluarga ini terdiri dari Salvador (Roberto lamo), istrinya bernama Lucia (Inma Cuesta), serta anaknya yaitu Diego (Asier Flores).

Di dalam film tersebut, Salvador sering bercerita kepada Diego tentang Beast, makhluk tanpa mata yang melihat semuanya. Kemudian saat Diego ditinggalkan oleh Salvador, Lucia yang memiliki sifat protektif ini mengajari putranya bagaimana cara menikam penyusup sampai mati.

Singkatnya, film ini akan menjadi tontonan menarik karena penonton bakal disuguhkan dengan sudut pandang anak laki-laki yang ketakutan. Film horor yang satu ini dapat disaksikan dengan berlangganan terlebih dahulu di Netflix.

3. Raw (2016)

Tidak seperti film horor pada umumnya, Raw mempunyai alur cerita yang begitu unik dan relatif sederhana. Tetapi tetap memiliki kompleksitas yang perlu dicerna dengan matang. Inilah yang membuat Raw masuk dalam jajaran film horor terbaik.

Film Raw digarap oleh sutradara wanita bernama Julia Ducournau. Film ini mengisahkan Justine, seorang vegetarian di tahun pertama sekolah kedokteran hewan.

Dalam ceritanya, ia menyerah pada tekanan teman sebaya, makan daging mentah dan berakhir dengan ruam di sekujur tubuhnya. Film ini memiliki detail menarik, terutama pada penggambaran  identitas yang sangat kuat dan simbolis. Raw dapat disaksikan di Netflix.

4. The Call (2020)

Film horor terbaik berikutnya adalah The Call, yang dirilis pada 2020. Film asal Korea Selatan ini memiliki konsep cerita tentang perjalanan waktu yang berputar.

The Call berkisah tentang Seo-yeon yang berusia 28 tahun. Ia menemukan telepon terkubur di lemari di rumah masa kecilnya.

Telepon yang ditemukannya ini seketika berdering. Kemudian, diketahui kalau si penelepon, ternyata tinggal di rumah yang sama 20 tahun sebelumnya. 

The Call menjadi tontonan wajib di Netflix, karena mempunyai jalan cerita seru dan berliku-liku.

5. The Nightingale (2018)

The Nightingale merupakan film horor yang bercerita tentang seorang narapidana wanita muda, yang berusaha membalas dendam di semak-semak Australia tahun 1825.

Film ini memang memiliki cerita yang cukup berat. Apalagi terdapat adegan yang menggambarkan kekerasan dan pemerkosaan yang ekstrem. Sehingga, sangat dianjurkan untuk tidak ditonton oleh anak-anak dan remaja.

6. The Platform (2019)

The Platform merupakan film bertemakan horor sci-fi. Film ini adalah salah satu film horor terbaik di Netflix yang cukup mengesankan.

Film ini berkisah tentang sebuah menara yang mengantarkan makanan kepada orang-orang di setiap levelnya melalui sebuah platform.

Orang dengan skor terbanyak akan mendapat makanan terbaik dan melimpah. Hal ini pun berlaku sebaliknya. Film horor tersebut dapat disaksikan di Netflix.

7. The Berlin Syndrome (2017)

The Berlin Syndrome adalah film horor psikologis yang dibintangi oleh Teresa Palmer sebagai Clare Havel. Karakter ini merupakan seorang pemuda Australia yang pergi ke Berlin, hanya untuk bertemu dengan seorang pria yang menahannya di apartemennya. 

Alur ceritanya dipenuhi dengan adegan penculikan dan penawanan. Meskipun kadang-kadang ceritanya berjalan lebih lambat, The Berlin Syndrome akan memberikan konsep cerita thriller yang mencekam.

Demikian rekomendasi film horor terbaik yang tayang di Netflix. Film-film tersebut mempunyai alur cerita unik, menarik, dan juga seru untuk diikuti

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait