7 Film Horor Terbaik di Netflix dengan Cerita Menegangkan

Image title
16 Maret 2022, 10:43
Ilustrasi, logo Netflix. Kini pilihan film horor terbaik yang bisa dipilih pencinta film semakin beragam, dengan makin banyaknya film genre ini yang masuk di platform streaming, seperti Netflix.
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi, logo Netflix. Kini pilihan film horor terbaik yang bisa dipilih pencinta film semakin beragam, dengan makin banyaknya film genre ini yang masuk di platform streaming, seperti Netflix.

Menonton film horor terbaik bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengisi waktu luang. Terlebih lagi saat ini banyak sekali film bergenre horor dengan alur cerita seru dan menegangkan.

Film horor menyuguhkan tontonan menarik. Selain dibumbui dengan adegan menegangkan serta alur cerita yang menyeramkan, film-film jenis ini pada umumnya memiliki penggemarnya sendiri.

Saat ini memilih film horor terbaik terbilang mudah. Sebab, tidak hanya di bioskop, film seperti ini sudah tersedia di situs layanan video streaming seperti Netflix.

Netflix sendiri merupakan salah satu platfrom video streaming yang cukup populer di dunia. Merujuk dari databooks, pada kuartal II-2021 Netflix mengantongi pendapatan sebesar US$ 7,3 miliar atau sekitar Rp 104,1 triliun (kurs Rp 14.263/US$). Jumlah ini naik 19,4% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar US$ 6,1 miliar.

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi film horor terbaik di Netflix, yang dapat ditonton di rumah. Simak penjelasannya di bawah ini.

Rekomendasi Film Horor Terbaik di Netflix

Bagi penyuka cerita menyeramkan yang dapat memicu adrenalin, film horor bisa menjadi pilihannya.

Film bergenre horor tidak melulu menampilkan penampakan hantu yang menakutkan. Tetapi, seiring berkembangnya zaman, film horor terbaik juga dikemas dengan cara berbeda. Misalnya deretan film horor di Netflix berikut ini seperti dikutip dari The New York Times dan Cnet.

1. The Exorcist (1973)

Salah satu film horor terbaik sepanjang masa yang memiliki alur cerita menarik adalah The Exorcist. Film ini diproduksi tahun 1973, dan menjadi film horor pertama yang dinominasikan untuk Best Picture Oscar.

Film tersebut dibintangi oleh Ellen Burstyn sebagai Chris MacNeil. Dalam alur ceritanya, dia merupakan seorang aktris kaya yang putrinya dirasuki oleh entitas iblis. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, sepasang imam dari gereja Katolik dimintai bantuan untuk melakukan praktik pengusiran setan atau eksorsisme. The Exorcist sangat bagus untuk menjadi pilihan tontonan film horor terbaik di Netflix.

2. The Wasteland (2021)

The Wasteland adalah salah satu film horor terbaik yang dirilis di Netflix pada 2021. Film ini menggunakan latar belakang Spanyol abad ke-19 yang sedang dilanda perang.

Secara garis besar film tersebut menceritakan sebuah keluarga yang tinggal di wisma terpencil. Keluarga ini terdiri dari Salvador (Roberto lamo), istrinya bernama Lucia (Inma Cuesta), serta anaknya yaitu Diego (Asier Flores).

Di dalam film tersebut, Salvador sering bercerita kepada Diego tentang Beast, makhluk tanpa mata yang melihat semuanya. Kemudian saat Diego ditinggalkan oleh Salvador, Lucia yang memiliki sifat protektif ini mengajari putranya bagaimana cara menikam penyusup sampai mati.

Singkatnya, film ini akan menjadi tontonan menarik karena penonton bakal disuguhkan dengan sudut pandang anak laki-laki yang ketakutan. Film horor yang satu ini dapat disaksikan dengan berlangganan terlebih dahulu di Netflix.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement