Cara Mengganti Background Zoom di Hp dan Laptop

Image title
31 Maret 2022, 15:22
Ilustrasi, seseorang tengah berkomunikasi secara daring melalui aplikasi Zoom. Agar latar belakang aplikasi Zoom tidak membosankan, maka ada baiknya pengguna mengetahui cara mengganti background Zoom di Hp dan laptop.
ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah/agr
Ilustrasi, seseorang tengah berkomunikasi secara daring melalui aplikasi Zoom. Agar latar belakang aplikasi Zoom tidak membosankan, maka ada baiknya pengguna mengetahui cara mengganti background Zoom di Hp dan laptop.

Cara mengganti background Zoom di Hp dan laptop dapat kamu lakukan dengan mudah. Pastikan kamu memiliki aplikasi Zoom terlebih dahulu pada gawai yang akan digunakan. 

Aplikasi Zoom menjadi cukup populer sejak pandemi Covid-19. Platform ini merupakan aplikasi komunikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video dengan seseorang atau beberapa orang. Tersedia juga berbagai fitur yang memudahkan dan menambah kenyamanan pengguna saat mengakses Zoom, salah satunya fitur untuk mengganti gambar latar belakang (background).

Advertisement

Fitur background mengizinkan pengguna Zoom untuk dapat mengubah background video mereka saat melakukan video call atau meeting online. Ada beberapa pilihan gambar yang bisa dipilih pengguna, seperti menggantinya menjadi buram atau blur.

Tidak hanya melalui laptop, fitur mengganti background ini juga bisa dilakukan melalui ponsel. Namun demikian, masih ada sebagian orang yang masih bingung bagaimana cara mengganti background zoom di Hp.

Cara Mudah Mengganti Background Zoom di Hp

Cara mengganti background Zoom dapat kamu lakukan ketika melakukan meeting online melalui Hp. Mengutip How to Geek, sebelum memasang background, pastikan terlebih dahulu aplikasi Zoom yang Anda gunakan telah memiliki fitur Virtual Background. Berikut cara yang dapat kamu lakukan untuk mengganti background Zoom di Hp:

  • Kunjungi zoom.us/signin.
  • Login dengan akun Zoom Anda.
  • Buka menu Settings pada halaman awal Zoom.
  • Pilih opsi In Meeting (Advance).
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul toggle "Virtual Background".
  • Aktifkan toogle tersebut.
  • Anda sudah bisa menikmati fitur virtual background aplikasi Zoom.

Setelah memastikan Hp Anda sudah tersedia fitur ini, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut untuk mengganti background Zoom:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement