12 Ide Jualan Bulan Puasa 2022 dengan Modal Kecil

Dwi Latifatul Fajri
6 April 2022, 12:55
Ilustrasi, pedagang menjual hidangan buka puasa saat pembukaan acara Pasar Takjil UMKM di kawasan Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah. Menjual takjil menjadi salah satu ide jualan bulan puasa 2022 yang menarik.
ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.
Ilustrasi, pedagang menjual hidangan buka puasa saat pembukaan acara Pasar Takjil UMKM di kawasan Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah. Menjual takjil menjadi salah satu ide jualan bulan puasa 2022 yang menarik.

Bulan puasa mengubah pola konsumsi masyarakat di Indonesia. Contohnya, umat muslim mencari makan dan minum ketika ngabuburit sebelum berbuka puasa.

Saat bulan puasa, tempat-tempat tertentu ramai dikunjungi karena menjual berbagai makanan takjil. Mendekati lebaran, umat muslim berbelanja keperluan seperti pakaian muslim baru, kue kering, parsel, dan masih banyak lagi.

Selama bulan puasa, ada berbagai ide jualan untuk menambah penghasilan. Ide jualan bisa dimulai dari hal sederhana dan modal kecil.

Contoh ide jualan modal kecil yaitu menjual makanan dan minuman sebelum berbuka puasa. Ide jualan selama bulan puasa yakni reseller dan dropship pakaian muslim.

Peluang bisnis ini bisa memberikan anda tambahan pendapatan selama ramadan. Berikut ide jualan bulan puasa memakai modal kecil yang bisa dicoba di rumah.

Ide Jualan Bulan Puasa 2022

1. Menjual Minuman Takjil

Ide jualan takjil bulan puasa modal kecil adalah menjual minuman. Anda bisa memulai usaha ini dirumah dengan menyiapkan berbagai bahan.

Ada berbagai variasi minuman yang bisa dijual selama puasa yaitu es campur, es buah, sop buah, air kelapa, kolak pisang, dan minuman segar lain.

2. Menjual Buah Kurma

Makanan yang cocok dijual saat bulan puasa adalah buah kurma. Dalam ajaran Islam, buah kurma dianjurkan dimakan ketika berbuka puasa. Konsumsi beberapa buah kurma bermanfaat untuk menahan lapar dan dahaga selama puasa.

3. Katering Makanan Sahur

Ide usaha selama bulan puasa selanjutnya adalah membuka jasa katering. Anda bisa menjual paket makanan untuk makanan sahur.

Katering makanan ini bisa ditawarkan pada anak kos atau orang yang sibuk bekerja. Anda bisa memilih paket catering mingguan atau bulanan untuk pelanggan.

4. Menjual Perlengkapan Ibadah

Selain makanan dan minuman, peralatan ibadah bisa jadi ide jualan. Anda bisa menjual mukena, sarung, tasbih, sajadah, Al Qur'an, dan perlengkapan lain.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...