7 Rekomendasi Hp Gaming Terbaik 2022

Image title
14 April 2022, 10:45
hp gaming terbaik
ANTARA FOTO/Irfan Anshori/aww.
Ilustrasi, Atlet cabang olahraga (Cabor) Mobile Legends bersiap mengikuti turnamen Esport Piala Kemenpora RI 2021 di Pusat Latihan Kota (Puslatkot) Esport Indonesia (ESI).

Saat ini keberadaan smartphone atau handphone (hp) tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi. Lebih dari itu, kini berbagai jenis hp juga dipakai untuk bermain game (gim)

Hal ini bukan tanpa alasan, karena kebanyakan hp gaming terbaik punya spesifikasi untuk menjalankan program gim berukuran besar dengan grafis yang bagus.

Advertisement

Selain itu, beberapa judul gim di ponsel pintar sudah memiliki banyak pemain aktif di seluruh dunia. Artinya, hp gaming terbaik sangat diperlukan bagi seorang "gamer" agar mampu bersaing dengan pemain lainnya.

Dikutip dari Techadvisor, simak deretan hp gaming terbaik berikut ini yang punya spesifikasi bagus untuk bermain gim favorit Anda.

Hp Apa yang Cocok Untuk Bermain Game Berat?

Hp gaming terbaik adalah jenis smartphone yang memang dirancang untuk bermain game. Biasanya, ponsel ini memiliki perangkat keras (hardware) khusus untuk membantu seseorang bermain lebih baik.

Hardware internalnya memiliki spesifikasi tinggi, dengan adanya peningkatan pada RAM, CPU dan GPU yang paling kuat untuk membantu ponsel tetap bertahan ketika Anda bermain game berat seperti PUBG atau Fortnite.

Perlu diketahui, berbagai macam jenis game yang ada di Play Store dan Apple App Store memiliki ukuran besar. Meski game tersebut adalah versi mobile, tetapi kualitas grafik dan juga fitur-fitur di dalamnya tidak kalah bagus daripada game untuk komputer atau konsol seperti Xbox sampai Playstation (PS).

Kelebihan lain yang dimiliki oleh hp gaming terbaik adalah keberadaan pendingin yang bisa mendinginkan ponsel secara otomatis. Bahkan, sebagian besar produk ini dilengkapi dengan layar canggih beresolusi tinggi serta kecepatan refresh yang mumpuni. Sehingga memungkinkan Anda mencapai frame rate lebih baik saat bermain game.

Dari penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa ponsel yang bagus untuk game berat adalah hp gaming terbaik dengan spesifikasi tinggi. Anda juga harus bisa membedakan jenis-jenis ponsel keluaran terbaru dan melihat sejauh mana spesifikasi yang dimiliki perangkat tersebut.

Apa Saja Hp Gaming Terbaik?

Di pasaran, sudah banyak sekali produk hp gaming terbaik yang diluncurkan. Ponsel-ponsel tersebut dilengkapi dengan berbagai macam hardware internal yang mumpuni agar Anda dapat bermain game dengan lancar dan anti lelet.

Lalu apa saja hp gaming terbaik saat ini? Berikut daftarnya:

1. Asus Rog Phone 5 dan 5s Pro

Ilustrasi hp gaming Asus Rog 5 Phone
Ilustrasi hp gaming Asus Rog 5 Phone (rog.asus.com)

 

Di posisi pertama hp gaming terbaik ada Asus Rog Phone 5. Ponsel ini memiliki layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan kapasitas resolusi mencapai 2.448 x 1.080 piksel. Hp ini adalah yang terbaik di kelasnya.

Layar AMOLED tersebut didukung dengan refresh rate 144Hz dan touch sampling rate sampai 360Hz. Saat bermain game berat, Anda tidak perlu lagi mengatur grafis ke setelan terendah.

Asus Rog Phone 5 juga dilengkapi juga dengan dua baterai 3.000mAh, dan prosesor Snapdragon 888 kelas atas. Sedangkan tambahan lainnya, dalam ponsel ini tersedia RAM 8/12GB dan ROM 128/256GB.

Melihat dari spesifikasinya yang mumpuni, bisa dikatakan bahwa Asus Rog Phone adalah hp gaming terbaik saat ini. Apalagi, hp ini mampu menjalankan  hampir semua game yang tersedia di Android saat ini.

Di marketplace, harga Asus Rog Phone 5 dibanderol mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 10 juta. Meski cukup mahal, ponsel ini punya ketahanan sebagai hp gaming terbaik di kelasnya.

2. Red Magic 7

Ilustrasi hp gaming Red Magic 7
Ilustrasi hp gaming Red Magic 7 (global.redmagic.gg)

 

Hp gaming terbaik berikutnya yaitu Red Magic 7. Smartphone Nubia Red Magic memang memiliki reputasi sebagai salah satu produk ponsel pintar yang mengkhususkan diri pada game.

Untuk spesifikasinya, Red Magic 7 dilengkapi panel OLED 6,8 inci 165Hz yang cepat dengan laju touch sampling mencapai 720Hz. Ponsel ini hampir mengalahkan hampir semua smartphone lain di pasaran.

Selain itu, di dalam Red Magic 7 telah dipasangkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, RAM 12/16/18GB RAM, dan penyimpanan mencapai 128/256GB.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement