40 Kata-kata Bijak dalam Hubungan Asmara

Image title
14 April 2022, 14:37
Kata-kata bijak dalam hubungan asmara.
Pexels.com/Jonathan Borba
Ilustrasi, hubungan asmara.

Dalam suatu hubungan asmara, tidak akan selalu berjalan mulus dan sesuai dengan harapan. Ikatan cinta seorang pria dan wanita akan diuji lewat perjalanan yang berliku nan terjal.

Tidak selalu kebahagiaan dan suka cita. Tangis, amarah, dan pertikaian juga kerap ditemui dalam suatu hubungan asmara. Tak jarang, hal ini membuat hubungan melonggar, canggung, lelah, hingga berakhir.

Advertisement

Namun demikian, tekad dan rasa cinta yang kuat akan selalu menemukan solusi untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan.

Kata-kata Bijak dalam Hubungan Asmara

Kata-kata bijak dalam hubungan asmara bisa menjadi penopang untuk mempertahankan suatu hubungan. Kata-kata ini bisa mendorong seseorang untuk lebih memahami, mengerti, menerima, hingga memaafkan pasangan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan asmara:

  1. "Aku mencintaimu seperti hal-hal gelap tertentu yang harus dicintai, secara rahasia, antara bayangan dan jiwa" – Pablo Neruda.
  2. "Cinta adalah penyihir yang menarik manusia keluar dari topinya sendiri" – Ben Hecht.
  3. "Cinta itu seperti angin, kamu tidak bisa melihatnya tapi kamu bisa merasakannya" – Nicholas Sparks
  4. "Harapanku adalah agar kamu dicintai sampai gila" – Andre Breton.
  5. "Jika aku tahu apa itu cinta, itu karena kamu" – Hermann Hesse.
  6. "Jika kamu hidup sampai seratus, aku ingin hidup sampai seratus dikurangi satu hari jadi aku tidak akan pernah hidup tanpamu" – AA Milne.
  7. "Kamu membuatku ingin menjadi pria yang lebih baik" – Melvin Udall.
  8. "Kamu tahu kamu sedang jatuh cinta ketika kamu tidak bisa tertidur karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada mimpimu" – Dr. Seuss.
  9. "Romantis adalah kemewahan yang mengubah debu kehidupan sehari-hari menjadi kabut emas" – Elinor Glyn.
  10. "Saya lebih suka menghabiskan satu hidup dengan Anda, daripada menghadapi semua usia dunia ini sendirian" – J.R.R Tolkien.
  11. "Tujuan hidup manusia, tidak peduli siapa yang mengendalikannya, adalah untuk mencintai siapa pun yang ada di sekitarnya untuk dicintai" – Kurt Vonnegut.
  12. "Wanita diciptakan untuk dicintai, bukan untuk dipahami" – Oscar Wilde.
  13. “Aku bersumpah aku tidak bisa mencintaimu lebih dari yang aku lakukan sekarang, namun aku tahu aku akan melakukannya besok" – Leo Christopher.
  14. “Aku melihat bahwa kamu sempurna, jadi saya mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku semakin mencintaimu” - Angelita Lim.
  15. “Ambil tanganku, ambil seluruh hidupku juga. Karena aku tidak bisa tidak jatuh cinta padamu” - Elvis Presley.
  16. “Kamu adalah, dan selalu, mimpiku” - Nicholas Sparks.
  17. “Ketika aku melihat wajahmu, tidak ada yang akan kuubah, karena kau luar biasa apa adanya” – Bruno Mars.
  18. “Menjadi temanmu adalah satu-satunya yang kuinginkan; menjadi kekasihmu adalah semua yang pernah aku impikan” – Valerie Lombardo.
  19. “Selalu lebih baik saat kita bersama” - Jack Johnson.
  20. ”Itu adalah cinta pada pandangan pertama, pandangan terakhir, pandangan selamanya” - Vladimir Nabokov.
  21. “Cinta itu seperti berbagi membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama.”
  22. “Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yang baik tuk melepaskan.”
  23. “Tak pernah ada waktu dan tempat untuk cinta sejati. Semuanya terjadi tanpa sengaja, dalam satu detak jantung, dalam sekejap, menghasilkan momen mendebarkan.”
  24. "Jika kamu ingin seseorang percaya padamu, hal pertama yang harus dilakukan adalah meyakinkan mereka bahwa kamu mempercayai mereka."
  25. "Cinta itu seperti persahabatan yang terbakar. Pada mulanya nyala api, sangat cantik, sering panas dan ganas, tetapi tetap hanya cahaya dan kedip-kedip. Ketika cinta bertambah tua, hati kita menjadi dewasa dan cinta kita menjadi seperti bara, dalam-dalam, dan tak terpadamkan."
  26. "Nikmati saat kamu harus menikmati setiap momen kehidupan, dan bertahanlah saat keadaan mengharuskan kamu untuk bertahan."
  27. "Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati."
  28. Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama-sama melihat ke satu arah yang sama." - Antoine de Saint-Exupery
  29. "Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu." - Dee lestari
  30. "Ketika kamu kehujanan bersama si dia, orang melihat kalian berdua begitu menderita. Padahal, itulah masa-masa paling indah dalam hidupmu dan hidupnya. Ya, itulah cinta!" - Sujiwo Tejo
  31. “Sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang memberimu keberanian.” - Lao Tzu
  32. "Ada yang harus dilepaskan untuk tahu rasanya lega. Dan ada yang harus menghilang untuk tahu rasanya sesal."
  33. “Ketika seseorang membuat Anda menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga”
  34. “Anda tidak bisa begitu saja menyerah pada seseorang karena situasinya tidak ideal. Hubungan yang luar iasa tidak hebat karena mereka memiliki 0 masalah. Mereka hebat karena kedua orang cukup peduli tentang orang lain untuk menemukan cara untuk membuatnya bekerja”
  35. “Jadilah sangat sibuk untuk mencintai hidupmu sehingga kamu tidak mempunyai waktu untuk membenci, menyesal, ataupun takut” - Karen Salmansohn
  36. “Ada perbedaan antara “cinta” dan “suka.” Kalau kau menyukai suatu bunga, kau akan memetiknya. Tapi kalau kau mencintai bunga itu, kau akan merawat dan menyiraminya setiap hari”
  37. "Hubungan yang baik adalah ketika seseorang menerima masa lalumu, mendukung masa kini, dan mendorong masa depanmu."
  38. "Apakah itu persahabatan atau hubungan cinta, semua ikatan dibangun di atas kepercayaan. Tanpanya, kamu tidak memiliki apa-apa."
  39. "Jangan bicara, bertindak saja. Jangan katakan, tunjukkan saja. Jangan janji, buktikan saja."
  40. "Satu kata membebaskan kita dari semua beban dan penderitaan hidup. Kata itu adalah 'cinta'. "- Sophocles

Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement