5 Destinasi Wisata Alam Majalengka untuk Mengisi Libur Lebaran

Image title
3 Mei 2022, 12:55
wisata alam Majalengka
lemahsugihkec.com
Ilustrasi, Kebun Teh Cipasung yang merupakan salah satu pilihan wisata alam Majalengka yang bisa dikunjungi bersama kawan atau keluarga saat libur lebaran tiba.

Bagi Anda para pemudik yang menuju Majalengka, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke area wisatanya yang hits nan menawan. Area wisata di kabupaten ini nampak maju dan menghadirkan banyak wisata alam yang hits. Masing-masing destinasi memiliki pesona tersendiri yang tak akan membuat anda menyesal. Berikut pilihan wisata alam di Majalengka yang bisa Anda kunjungi bersama kawan dan keluarga yang dilansir dari situ Libur.co:

1. Gunung Ciwaru

Dengan berbekal Rp 15 ribu saja, Anda sudah bisa memulai petualangan anda selama libur lebaran di salah satu wisata alam Majalengka, dan anda bisa menjadikan Gunung Ciwaru. Gunung Ciwaru merupakan salah satu spot yang hits dan kekinian di Majalengka. Anda akan meniti tangga untuk sampai di puncak gunung ini. Perjuangan untuk sampai puncak memang tidak mudah, tetapi akan terbayar lunas dengan pemandangan anda.

Ada banyak spot foto instagramable yang bisa anda jadikan anda berpose. Hamparan hutan pinus hijau dengan udara yang sejuk akan membuat siapapun jatuh hati. Spot berpose di Gunung Ciwaru ini memang banyak, dan sarang burung menjadi yang favorit. Maka dari itu, selain menyiapkan kondisi fisik yang fit dan juga menyiapkan kamera terbaik anda.

Almantnya ada di Jalan Desa Payung, Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

2. Kebun Teh Cipasung

Pada masa libur lebaran ini setelah dua tahun tertahan pandemi Covid-19 akan indah rasanya untuk menghabiskan waktu di sini. Kebun Teh Cipasung memiliki luas sekitar 58 hektar dan memiliki udara yang begitu sejuk. Melewati tea track menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan pengunjung. Anda bisa berkeliling sembari menikmati pemandangan dan mengambil foto foto cantik.

Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin melepas segala penat di tengah padatnya aktivitas. Suasana tenang dan pemandangan indah akan membuat penat menguap. Wisata ini juga sangat cocok untuk yang gemar berpetualang. Mengingat medan menuju lokasi menanjak dan menantang, kendaraan yang dibawa harus dalam kondisi yang baik.

Untuk menuju lokasi ini cukup berbekal Rp 5 ribu untuk biaya tiket dan alamatnya berada di Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

3. Terasering Sawah Nangklak

Setelah penat menghabiskan jam diperjalanan, indah rasanya untuk menuju area persawahan, pemandangan yang disuguhkan akan membuat anda jatuh hati. Majalengka sendiri meman terkenal dengan sistem Teraseringnya yang menyejukkan mata. anda bisa menjadikan Terasering Sawah Nangklak sebagai tujuan. Pemandangan ini bisa anda nikmati kapan saja, kecuali ketika musim panen.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement