7 Rekomendasi Film Indonesia Netflix Terbaru 2022

Setiap bulan Netflix merilis film luar negeri dan Indonesia. Netflix menyediakan film berkualitas dan menarik untuk ditonton. Berikut 7 daftar film Indonesia Netflix terbaru.
Dwi Latifatul Fajri
17 Mei 2022, 16:48
film Indonesia Netflix terbaru
Instagram/Dian Sastrowardoyo
Ilustrasi, poster film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Netflix memberikan tayangan menarik dari berbagai genre seperti komedi, thriller, horor, komedi, dan keluarga. Tak hanya film luar negeri, Netflix menyediakan film Indonesia yang bisa ditonton. 

Setiap bulan Netflix menyediakan film-film Indonesia terbaru yang bisa ditonton. Anda bisa menonton film berkualitas.Selain itu beberapa film Netflix tayang dalam festival film internasional. 

Contoh film yang mendapat penghargaan adalah Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Mengutip dari pramborsfm.com, film yang disutradarai Edwin ini masuk dalam seleksi resmi Contemporary World Cinema Festival Film Internasional Toronto (TIFF) tahun 2021. Berikut daftar Film Indonesia Netflix 2022. 

Film Indonesia Netflix Terbaru 

1. Pertama, Kedua, dan Ketiga (2022)

Film yang dibintangi Angga Yunanda dan Putri Marino ini tayang di Netflix. Pertama, Kedua, dan Ketiga merupakan film romantis yang dirilis 6 Januari 2022. 

Advertisement

Film ini menceritakan tentang Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino). Mereka memiliki kesamaan yaitu mengorbankan segala kehidupan demi kedua orang tua. 

Keduanya saling menyukai dan berusaha untuk ke jenjang lebih serius. Raja meyakinkan Asia untuk menceritakan hubungan mereka pada kedua orang tua. 

2. Dear Nathan, Thank You Salma (2022)

Pemeran utama dalam film ini adalah Jefri Nichol, Indah Permatasari, dan Amanda Rawles. Dear Nathan, Thank You Salma dari novel trilogi Erisca Febriani. 

Dear Nathan, Thank You Salma menjadi film terakhir dari trilogi Dear Nathan. Awal mula cerita mereka dari masa SMA hingga kuliah. 

Konflik dimulai ketika Nathan dan Salma memasuki dunia perkuliahan. Terjadi perbedaan prinsip antara Nathan dan Salma ketika kuliah. Nathan menjadi aktivis dan ikut dalam demonstrasi. 

Sementara Salma khawatir dengan aksi yang dilakukan Nathan. Akhirnya konflik membuat Salma dan Nathan saling menjauh. Meski sebenarnya Nathan masih ingin memperjuangkan hubungan dengan Salma. 

3. Yowis Ben 3 (2021)

Film Yowis Ben 3 menceritakan perjalanan band yang dibentuk oleh Bayu. Band bernama Yowis Ben ini mulai dikenal banyak orang. 

Konflik terjadi ketika Nando ingin kuliah musik di luar negeri. Sedangkan paman Bayu sekaligus manajer band kehilangan fokus ketika mengejar cinta Mbak Rini. Tetapi mantan kekasih Cak Jon ini telah bertunangan dengan orang lain. 

Situasi semakin rumit ketika masing-masing anggota Yowisband menghadapi masalah pribadi. Kemunculan Susan, mantan Bayu tak disangka. Mereka sempat bertemu tanpa sepengetahuan Asih kekasih Bayu. 

4. Kulari ke Pantai (2018)

Kulari ke Pantai merupakan film keluarga dan anak-anak yang disutradarai oleh Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Kedua orang ini termasuk pencipta film anak-anak populer seperti Laskar Pelangi dan Petualangan Sherina. 

Kulari ke Pantai menceritakan tentang Sam, si anak pantai dari Rote, Nusa Tenggara Timur. Bersama ibunya Uci, mereka melakukan perjalanan dari Jakarta sampai Banyuwangi. 

Ketika di Jakarta, Sam bertemu dengan keluarga besar. Uci bertemu dengan Happy sepupunya yang ikut dalam  perjalanan. 

5. Mantan Terindah (2014)

Netflix menyediakan film lama yaitu Mantan Terindah yang dirilis tahun 2014. Film ini diperankan oleh Karina Salim dan Edward Akbar. 

Mantan Terindah menceritakan tentang Nada yang memiliki kemampuan istimewa. Dia bisa melihat kejadian di masa depan. 

Suatu hari dia bertemu dengan Genta di toko alat musik. Dia bisa melihat apa yang terjadi di masa depan dengan Genta. 

6. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diadaptasi dari novel Eka Kurniawan. Film ini menceritakan Ajo Kawir yang jago berkelahi dan Iteung, perempuan yang disukai. 

Ajo Kawir tinggal didesa dan pandai berkelahi. Pertemuannya dengan Iteung berawal dari pertarungan. Awalnya mereka berkelahi sampai akhirnya memutuskan menikah. 

Konflik terjadi setelah mereka menikah. Ada Budi Baik yang membuat hubungan Ajo Kawir dan Iteung renggang. Ajo Kawir harus berhadapan dengan masalah baru

7. 9 Summers 10 Autumns (2013)

Tayang tahun 2013, 9 Summers 10 Autumns dapat ditonton di Netflix mulai April 2022. Film ini menceritakan penulis bernama Ivan Setyawan. 

Film ini menceritakan kisah kecil Iwan ketika bersekolah. Dia termasuk pemuda berprestasi dan rajin belajar. Sampai akhirnya dia mendapatkan beasiswa untuk kuliah. Namun konflik terjadi ketika kedua orang tua Iwan berbeda pendapat tentang masa depannya. 

Itulah rekomendasi Film Indonesia Netflix 2022. Netflix juga menayangkan film-film horor seperti Ratu Ilmu Hitam, Nini Thowok, dan Ikut Aku ke Neraka di tahun 2022. 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait