10 Orang Terkaya di Dunia versi Forbes, Berapa Kekayaannya?

Siti Nur Aeni
23 Mei 2022, 18:40
Elon Musk salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes
Istimewa
Elon Musk salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes

Pemberitaan tentang daftar orang terkaya di dunia selalu menarik untuk dibicarakan. Di tahun ini, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan total miliader terbanyak di dunia. Diketahui ada 735 miliader yang tinggal di Negara Paman Sam dengan total kekayaan sebesar US$4,7 triliun.

Lantas, siapa saja nama-nama yang masuk dalam daftar orang terkadang di dunia 2022? Berikut daftarnya.

Advertisement

Urutan Orang Terkaya di Dunia

Di tahun ini, Forbes merilis sejumlah nama yang masuk dalam daftar tersebut. Adapun daftar nama orang paling kaya versi Forbes, sebagai berikut:

1. Elon Musk

Di posisi puncak ada nama Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia 2022. Pendiri Tesla ini diketahui mempunyai kekayaan hingga US$219 miliar atau sekitar Rp3.144 triliun (kurs US$1 = Rp14.357).

Kekayaan Elon Musk berasal dari beberapa unit usaha miliknya, mulai dari bisnis mobil listrik Tesla hingga roket SpaceX. Secara tren, kekayaan Musk diketahui meroket dibandingkan sebelum Pandemi.

Hal ini bisa dilihat dari peningkatan saham Tesla lebih dari 1500% sejak awal 2022. Tak hanya itu, penjualan dan produksi Tesla juga tercatat terus mengalami peningkatan sejak Pandemi hingga akhir tahun lalu.

 

2. Jeff Bezos

Di posisi kedua ada Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia 2022. Jeff Bezos merupakan pendiri Amazon yang memiliki total kekayaan hingga US$171 miliar. Berbeda dengan Elon Musk yang cenderung mengalami kenaikan kekayaan, Jeff Bezos justru memiliki kekayaan bersih yang relatif fluktuatif di lima tahun terakhir.

Kekayaan bersih paling tinggi tercatat pada tahun 2021 yaitu naik sebesar 56,63% dalam setahun. Sedangkan, kekayaan terendahnya terjadi pada tahun 2020 sebesar US$113 miliar.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault juga termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bernard Arnault merupakan pemilik brand fashion ternama Louis Vuitton (LV). Kekayaan bersih yang dimilikinya diketahui sebanyak US$158 miliar.

Jumlah kekayaan dari Bernard Arnault tidak perlu diragukan lagi. Bernard Arnault bahkan menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes pada Agustus 2021. Pada saat itu, kekayaannya mencapai US$197 miliar atau sekitar Rp2.843 triluun (kurs Rp14.396/US$).

Forbes juga menilai kekayaan dari Bernard Arnault melonjak pada Maret 2020 dan terus meningkat selama beberapa bulan terakhir di saat Pandemi. Peningkatan kekayaan ini berkat saham LV miliknya.

4. Bill Gates

Di posisi keempat ada Bill Gates yang menjadi orang paling kaya di dunia. Founder Microsoft ini memiliki total kekayaan hingga US$129 miliar.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement