Mengenal Kata-kata Bijak Bahasa Inggris tentang Mencintai Diri Sendiri

Image title
6 Juni 2022, 10:44
kata kata bijak bahasa Inggris tentang mencintai diri sendiri
unspalsh.com
Ilustrasi, kata-kata bijak dalam bahasa Inggris.

Dalam menjalani hidup, seseorang tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rintangan. Baik yang sukar dihadapi, maupun yang mudah dilewati. Keberadaan masalah ini, terkadang akan membuat seseorang merasa terpuruk dalam kesedihan dan membutuhkan motivasi.

Motivasi bisa didapatkan seseorang dari mana saja, dan dari siapa saja, seperti kerabat dekat, sahabat, hingga keluarga. Namun, tidak ada salahnya jika seseorang mengetahui kata-kata motivasi dalam bahasa Inggris yang inspiratif.

Kata-kata Bijak dalam Bahasa Inggris

Seperti yang telah dijelaskan, motivasi bisa didapatkan dari mana saja, dan dari siapa saja. Salah satunya, adalah melalui literatur atau buku, di mana seseorang mendapatkan motivasi saat ia mencari informasi atau pembelajaran.

Tak jarang, kata kata bijak bahasa Inggris tentang mencintai diri sendiri juga didapatkan dalam perkataan yang dilontarkan oleh orang-orang terkenal dan berpengaruh di dunia.

Dilansir dari sederet.com, berikut ini sejumlah kata kata bijak bahasa Inggris tentang mencintai diri sendiri yang bisa menambah rasa percaya diri seseorang, atau untuk memotivasi orang terdekat.

  • “How you love yourself is how you teach others to love you.” – Rupi Kaur (Bagaimana kamu mencintai dirimu sendiri akan mengajari orang lain bagaimana caranya mencintaimu)
  • “You yourself, as much as anybody in the entire universe, deserve your love and affection.” – Buddha (Diri kamu sendiri, seperti halnya setiap orang di seluruh dunia, pantas mendapatkan cinta dan kasih sayangmu)
  • “Your biggest commitment must always be to yourself.” – Bridgett Devue (Komitmen terbesarmu harus selalu pada dirimu sendiri)
  • “When you feel good about yourself, others will feel good about you, too.” – Jake Steinfeld (Ketika kamu menyukai dirimu, orang lain akan menyukaimu juga)
  • “To fall in love with yourself is the first secret to happiness.” – Robert Morley (Jatuh cinta pada diri sendiri adalah rahasia pertama menuju kebahagiaan)
  • “If you can learn to love yourself and all the flaws, you can love other people so much better. And that makes you happy.” – Kristin Chenoweth (Jika kamu bisa belajar mencintai dirimu sendiri dan semua kekuranganmu, kamu bisa mencintai orang lain lebih baik. Dan itu membuatmu bahagia)
  • “If you’re not happy about how you look, you have to question how much self love you have.” – Tyrese Gibson (Kalau kamu tidak suka penampilanmu, kamu harus mempertanyakan berapa besar kamu mencintai dirimu sendiri)
  • “The real difficulty is to overcome how you think about yourself.” – Maya Angelou (Kesulitan sesungguhnya adalah mengatasi pandanganmu tentang dirimu sendiri)
  • “Before anything else, find yourself. Be yourself. And love yourself.” (Sebelum segala sesuatu, temukan dirimu. Jadilah dirimu sendiri. Dan cintai dirimu)
  • “Sometimes your soulmate is yourself. You have to be the love of your life, until you discover that type of love in someone else.” – R.H. Sin (Terkadang belahan jiwamu adalah dirimu sendiri. Kamu harus menjadi cinta sejatimu, sampai kamu menemukan cinta seperti itu pada orang lain)
  • “Its is of practical value to learn to like yourself. Since you must spend so much time with yourself, you must as well get some satisfaction out of the relationship.” – Norman Vincent Peale (Belajar mencintai diri sendiri merupakan sesuatu yang berguna. Karena kamu harus menghabiskan banyak waktu dengan dirimu sendiri, kamu harus mendapatkan kepuasan juga dari hubungan itu)
  • “In order to love who you are, you cannot hate the experiences that shaped you.” – Andrea Dykstra (Untuk mencintai siapa dirimu, kamu tidak bisa membenci pengalaman yang membentuk dirimu)
  • “Respect yourself enough to say “I deserve peace,” and walk away from people or things that prevent you from attaining it.” – Jerico Silvers (Hormati dirimu sendiri dengan mengatakan “Aku pantas mendapat kedamaian,” dan pergi dari orang atau hal yang menghambatmu mendapatkannya)
  • “Everyone of us needs to show how much we care for each other and, in the process, care for ourselves.” (Setiap orang harus menunjukkan betapa besarnya kasih sayang kita satu sama lain dan, dalam prosesnya, kasih sayang pada diri sendiri)
  • “Make yourself a priority once in a while. It’s not selfish. It’s necessary.” (Berikan dirimu prioritas sesekali. Itu bukan egois. Itu sesuatu yang penting)
  • “The more you love yourself, the less nonsense you’ll tolerate.” (Semakin besar kamu mencintai dirimu sendiri, semakin sedikit omong kosong yang kamu tolerir)
  • “Love yourself enough to set boundaries. Your time and energy are precious. You get to choose how you use it. You teach people how to treat you by deciding what you will and won’t accept.” – Anna Taylor (Cintai dirimu sendiri untuk membuat batasan. Waktu dan energimu berharga. Kamu berhak memilih bagaimana kamu menggunakannya. Kamu memberitahu orang lain bagaimana memperlakukanmu dengan memilih apa yang akan dan tidak akan kamu terima)
  • “Love yourself first and everything else falls into line. You really have to love yourself to get anything done in this world.” – Lucille Ball (Cintai dirimu sendiri dulu dan segala sesuatu yang lainnya akan datang. Kamu benar-benar benar-benar harus mencintai dirimu sendiri untuk menyelesaikan apapun di dunia ini)
  • “Self-acceptance is the beginning of self-love.” – Dhiman (Penerimaan diri adalah awal mula dari mencinta diri sendiri)
  • “Self-love is figuring out what activities you love to do. It’s about cultivating a lifestyle that allows you to do them often.” – Sylvester Menutt III (Mencintai diri sendiri adalah menemukan aktivitas yang kamu sukai. Ini adalah tentang membangun gaya hidup yang memungkinkan kamu melakukan aktivitas itu dengan sering)
  • “Talk to yourself like you would to someone you love.” – Brene Brown (Bicaralah pada diri sendiri seperti kamu bicara pada orang yang kamu cintai)
  • “Self-love is accepting yourself the way you are, knowing that you are worthy the way you are, while striving for better because you deserve it.” (Mencintai diri sendiri adalah menerima dirimu apa adanya, mengetaui kalau kamu berharga apa adanya, sambil mengusahakan hal yang lebih baik karena kamu berhak mendapatkannya)
  • “You owe yourself the love that you so freely give to other people.” (Kamu berhutang cinta pada dirimu sendiri, yang bisa kamu berikan dengan bebasnya pada orang lain)
  • “The more we love ourselves, the more we blossom into the greatest versions of ourselves.” (Semakin kita mencintai diri sendiri, semakin kita tumbuh menjadi versi terbaik dari diri kita)

Demikianlah kata kata bijak bahasa Inggris tentang mencintai diri sendiri, yang bisa menambah rasa percaya diri. Selain itu, kata-kata ini juga dapat digunakan untuk memberi semangat kepada orang terdekat, yang mungkin tengah kehilangan motivasi.

Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...