12 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Jepang yang Indah dan Penuh Makna

Image title
1 Juli 2022, 20:07
nama bayi perempuan jepang
Daniel Thomas/Unsplash
Ilustrasi, bayi perempuan

Menjelang masa kelahiran, orang tua pasti sibuk mencari nama yang pas untuk si buah hati. Akan tetapi, bila sudah melalui proses USG untuk mengetahui jenis kelamin si bayi, proses pencarian nama pun akan semakin mudah.

Selain kebutuhan ibu dan bayi yang perlu dilengkapi sebelum hari kelahiran, pemberian nama juga tidak kalah pentingnya. Jika bayi memiliki jenis kelamin perempuan, ada banyak nama bayi perempuan yang dapat dipilih.

Advertisement

Mengutip dari tokopedia.com, dalam artikel ini terdapat 12 rekomendasi nama bayi perempuan Jepang. Nama bayi perempuan Jepang dapat menjadi opsi alternatif di saat banyak orang tua memberikan nama menggunakan Bahasa Arab dan Inggris.

Nama Bayi Perempuan Jepang

Berikut ini merupakan 12 nama bayi perempuan dengan bahasa Jepang, disertai makna yang tersemat dalam nama tersebut.

1. Gina Ayumi

Gina: terlahir dengan baik
Ayumi: seseorang yang berjalan di jalannya sendiri

Nama bayi perempuan Jepang Gina memiliki arti terlahir dengan baik, dan Ayumi memiliki arti seseorang yang berjalan di jalannya sendiri. Harapannya adalah si Kecil akan tumbuh menjadi orang yang berjalan di jalannya sendiri, dalam arti bahwa ia mandiri, teguh pada prinsip, dan percaya diri untuk menjadi diri sendiri.

2. Takara Kairi

Takara: harta karun
Kairi: samudra

Nama bayi perempuan Jepang Takara menjelaskan betapa berharganya kelahiran si mungil di dunia ini. Di samping itu, arti harta karun dari nama ini juga bisa bermakna pantas dilindungi dan disayangi.

Kombinasi Takara dan Kairi yang berarti samudra menghadirkan kesan indah dan menenangkan, layaknya samudra. Samudra yang luas juga bisa digambarkan sebagai masa depan dan kesempatan yang terbuka lebar untuk sang bayi.

3. Fumiko Sora

Fumiko: intelektual
Sora: langit

Sampaikan doamu untuk memiliki anak yang cerdas melalui nama Jepang satu ini. Fumiko yang berarti intelektual menjadi harapan agar anak tumbuh menjadi perempuan yang kritis, cerdas, dan peka terhadap lingkungannya.

Tambahan nama Sora menjadi pemanis yang dapat diartikan mimpi sang anak yang setinggi langit, membiarkannya melonjak dan melampaui batas.

4. Harumi Aina

Harumi: keindahan musim semi
Aina: wanita bermata indah

Harumi berarti keindahan musim semi, sedangkan Aina memiliki arti wanita bermata indah. Musim semi merupakan saat yang indah di mana bunga-bunga tumbuh mekar, sedangkan memiliki mata indah adalah hal yang disukai banyak orang. Mata yang indah dapat dengan mudah memancarkan emosi positif, serta mata merupakan titik cantik terbaik bagi setiap orang.

Harumi Aina merupakan nama cantik untuk anak perempuan yang memberi harapan agar sang anak dapat tumbuh menjadi wanita cantik yang bermata indah, serta dapat menjadi seseorang yang dikagumi, disukai, dan menyenangkan layaknya keindahan di musim semi.

5. Akari Nara

Akari: cahaya
Nara: bunga dari surga

Akari yang berarti cahaya dan Nara yang berarti bunga dari surga. Nama ini memiliki harapan agar anak kelak menjadi seseorang yang memberikan cahaya atau harapan dari kesulitan orang lain dan memiliki sifat yang terpuji layaknya bunga dari surga.

6. Hana Makaira

Hana: bunga
Makaira: seseorang yang membawa kebahagian

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement