50 Nama Bayi Perempuan Turki yang Penuh Makna dan Doa

Image title
1 Juli 2022, 23:19
nama bayi perempuan Turki
orami.co.id
Ilustrasi, bayi perempuan.

Nama bayi perempuan Turki menjadi topik pembahasan yang cukup eksis bagi masyarakat terutama mereka orang tua dan calon orang tua yang sedang menanti buah hatinya. Hal itu disebabkan budaya Turki saat ini sedang menjamur di sejumlah pagelaran hiburan masyarakat.

Selain itu, nama bayi perempuan Turki juga memiliki makna yang mendalam dan menjadi doa bagi para putri di masa depan. Nama bayi perempuan Turki tidak semata ikut-ikut saja, namun juga bukti bahwa orang tua membuka literasi untuk membuka cakrawala dan mengambil sari pati makna dari negara di luar Indonesia.

Berikut ini 50 rekomendasi nama bayi perempuan Turki yang dilansir dari haibunda.com dan sehatq.com.

1. Beyza

Nama bayi perempuan Turki yang pertama adalah Beyza. Nama ini cukup populer dan digunakan oleh sosok-sosok ternama di Turki, mulai dari atlet hingga selebritas. Nama Beyza memiliki arti "murni" atau "putih".

2. Afet

Afet merupakan nama anak perempuan Turki Islami yang memiliki arti "seorang wanita dengan kecantikan yang luar biasa".

3. Ayeleen

Ayeleen adalah nama Turki untuk bayi perempuan yang memiliki arti cantik, yaitu "lingkaran cahaya yang mengelilingi bulan".

4. Aergul

Rangkaian nama bayi perempuan Turki Islami dimulai dari Aergul. Aergul adalah nama yang memiliki arti "bunga-bunga mawar yang bermekaran". Cocok untuk anak Anda yang cantik!

5. Banu

Bagi Anda masyarakat Indonesia, mungkin anda familiar dengan nama Banu dan sering kali digunakan oleh laki-laki. Namun di Turki, Banu adalah nama anak perempuan yang memiliki arti "seorang ratu".

6. Ceyda

Ceyda adalah nama bayi perempuan bahasa Turki yang memiliki arti "seorang wanita yang cantik".

7. Cemile

Cemile adalah nama yang cukup unik. Nama ini memiliki arti "cantik" dan "berseri".

8. Caria

Nama perempuan Turki lainnya yang bisa Anda berikan adalah Caria. Nama ini memiliki makna "seseorang yang mengalir layaknya air".

9. Defne

Defne adalah nama yang manis dan menggemaskan. Nama ini memiliki arti "pohon laurel yang tinggi dan megah".

10. Doga

Jika Anda ingin si kecil mencintai alam ketika dewasa nanti, Doga dapat menjadi nama bayi perempuan Turki yang tepat untuknya. Nama ini memiliki arti "alam" atau "seseorang yang mencintai alam".

11. Ece

Ece adalah nama yang cukup populer di negara Turki. Nama ini memiliki arti "seorang ratu yang cantik dan menarik".

12. Elvan

Elvan adalah nama bayi perempuan bahasa Turki yang terinspirasi dari nama Inggris dan Italia, yakni Elvia. Nama ini memiliki arti "berwarna-warni".

13. Emine

Jika Anda mengidam-idamkan seorang anak perempuan yang berani dan tegas ketika dewasa kelak, Emine dapat menjadi nama anak perempuan bahasa Turki yang pas untuknya. Nama ini memiliki arti "seseorang yang berani dan tegas".

14. Emel

Emel adalah nama yang feminim dan bermakna baik dalam bahasa Turki. Nama ini memiliki arti "sebuah keinginan".

15. Feray

Feray adalah nama bayi perempuan Turki awalan F yang memiliki arti indah, yakni "cahaya bulan".

16. Funda

Setiap orangtua tentu ingin memiliki anak yang tumbuh sehat sampai dewasa. Sebagai doa, Funda dapat dijadikan nama anak perempuan yang cocok untuk si kecil. Nama ini memiliki arti "kesehatan" atau "kondisi yang baik dari pikiran dan tubuh".

17. Gulizar

Gulizar merupakan salah satu nama anak perempuan yang cukup populer di Turki. Nama ini biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki pipi lembut dan merona.

18. Gaye

Gaye adalah nama yang memiliki arti cukup baik. Nama ini memiliki makna "sebuah tujuan" di dalam kamus bahasa Turki.

19. Hande

Ingin memiliki anak yang bahagia dan gemar memancarkan tawanya? Nama Hande mungkin bisa diberikan untuk si kecil. Nama ini memiliki arti "tertawa".

20. Harika

Harika adalah nama bayi perempuan Turki yang memiliki dua makna, yakni "cantik" dan "sebuah keajaiban".

21. Joozher

Joozher adalah nama anak perempuan Turki yang unik dan cukup jarang digunakan. Meski begitu, nama ini memiliki arti yang sangat baik, yakni "mulia", "bermartabat", dan "pemaaf".

22. Jorawar

Jorawar merupakan nama Turki yang bernuansa India. Nama ini memiliki arti "seseorang yang memiliki kepribadian menarik dan menawan".

23. Jihan

Di Indonesia, nama Jihan cukup sering ditemui. Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa nama ini memiliki arti yang baik pada bahasa Turki, yaitu "dunia dari alam semesta".

24. Kadri

Di Turki, Kadri adalah nama yang sangat sering digunakan untuk anak perempuan. Nama ini memiliki arti "kemurnian".

25. Lunara

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...