Memahami Cara Daftar MyPertamina untuk Pemula

Image title
6 Juli 2022, 11:03
cara daftar MyPertamina
ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/rwa.
Ilustrasi, petugas membantu warga mendaftar aplikasi MyPertamina, agar bisa melakukan pembelian BBM subsidi di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Manado, Sulawesi Utara.

Cara daftar MyPertamina agaknya bakal menjadi informasi yang paling dicari saat ini. Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengeluarkan aturan agar masyarakat membeli bahan bakar bersubsidi jenis pertalite dan solar dengan aplikasi MyPertamina.

Mengutip pertamina.com, MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital dari PT Pertamina dan perusahaan berstatus BUMN lainnya, yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.

Oleh karena itu, cara daftar MyPertamina menjadi hal penting yang harus diketahui oleh semua kalangan, terutama para pengguna pemula. Berikut cara daftar aplikasi MyPertamina yang dilansir dari sejumlah sumber.

Cara Daftar MyPertamina

Bagi Anda para pengguna kendaraan bermotor yang lebih memilih mengonsumsi bahan bakjar minyak (BBM) bersubsidi, maka harus mengetahui cara daftar MyPertamina. Aplikasi besutan Pertamina ini bisa diinstal dan digunakan di ponsel atau personal computer (laptop maupun desktop).

Tujuan pembelian BBM bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina adalah, agar subsidi BBM bisa tepat sasaran. Selama ini, BBM jenis Solar dan Pertalite, diberikan subsidi oleh pemerintah menggunakan dana yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Alur dan Tata Cara Daftar MyPertamina

1. Persyaratan Identitas

Alur pertama cara daftar MyPertamina adalah, menyiapkan identitas yang diperlukan, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Surat Tanda Nomor Kendarakan (STNK), foto kendarakan, dan dokumen pendukung lainnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...