7 Cara Menghilangkan Sedih, Sad Boy Wajib Tahu

Siti Nur Aeni
19 Juli 2022, 12:30
sad boy
pexels.com
Ilustrasi, sad boy

Beberapa waktu terakhir, istilah sad boy tengah naik daun. Hal ini didukung dengan banyaknya film atau drama yang menampilkan tokoh pria dengan kisah cinta menyedihkan.

Jika diartikan secara bahasa, sad boy berasal dari bahasa Inggris dari kata sad yang artinya sedih dan boy yang artinya anak laki-laki. Dengan demikian, sad boy artinya laki-laki atau pemuda sedih.

Kesedihan tersebut biasanya di latarbelakangi oleh hubungan asmara yang tidak sesuai dengan harapan.

Bagaimana Cara Mengusir Kesedihan sebagai Sad Boy?

Rasa sedih sebenarnya hal yang wajar di alami manusia. Namun jika dibiarkan berlarut-larut, kesedihan bisa membawa dampak yang kurang baik untuk kesehatan mental. Saat seseorang merasa sedih, biasanya akan cenderung kehilangan semangat dan motivasi untuk beraktivitas.

Maka dari itu, jika rasa sedih sedang menghampiri, segeralah untuk mencari obatnya. Mengutip dari hellosehat.com, berikut ini sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa sedih.

1. Mengakui Kesedihan

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat sedang bersedih yaitu mengakui kesedihan tersebut. Tak perlu berpura-pura bahagia jika sedang bersedih. Pasalnya, pura-pura kuat justru kurang bisa menjadi “bom waktu” yang bisa meledak kapan pun. Tentu saja, hal ini tidak baik untuk kesehatan fisik atau mental.

2. Merenungkan Penyebab Kesedihan

Sebagai sad boy, merenungkan penyebab kesedihan ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk mengusir rasa sedih. Dengan mengetahui sumber kesedihan, maka Anda bisa mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Akan tetapi, dalam proses renungan tersebut, alangkah baiknya tidak menghakimi diri sendiri. Ingatlah bahwa rasa sedih yang muncul tidak sepenuhnya akibat kesalahan Anda, ada juga peran dari lingkungan yang dapat membuat rasa sedih muncul.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...