6 Rekomendasi Drama China Romantis yang Wajib Ditonton

Image title
2 Agustus 2022, 12:39
rekomendasi drama China
Mydramalist
Ilustrasi, poster film "You Are My Glory".

Rekomendasi drama China menjadi salah satu tontonan yang bisa menjadi huburan selain drama Korea. Industri film dari "Negeri Tirai Bambu" ini cukup berkembang pesat, dan termasuk salah satu penantang serius drama Korea.

Film atau serial drama yang berasal dari China, banyak dibalut elemen-elemen yang menarik, seperti olahraga, historikal kerajaan masa lampau, misteri, dan sci-fi. Drama dari China ini, bisa menjadi alternatif buat Anda yang bosan menonton drama lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi drama China apik, yang dapat menjadi alternatif hiburan di kala senggang.

1. You Are My Glory (2021)

Apakah Anda pernah merasakan cinta pertama? "You Are My Glory" yang baru dirilis tahun lalu, bisa menjadi salah satu rekomendasi drama China romantis yang layak untuk masuk watch list.

Tokoh utama serial ini, adalah Qiao Jingjing, yang merupakan seorang selebriti terkenal, sehingga ia pun harus menjaga citra baiknya. Lalu sebuah insiden buruk akhirnya terjadi dan membuat citranya berubah menjadi buruk.

Kemudian, untuk membuktikan dirinya pada publik, ia akhirnya memutuskan untuk mengikuti kompetisi game. Ketika ia berlatih untuk kompetisi tersebut, Qiao akhirnya terhubung kembali dengan cintanya di masa kecil, yaitu Yu Tu.

2. Perfect and Casual (2020)

Rekomendasi drama China romantis berikutnya adalah "Perfect and Casual". Drama yang diadaptasi dari novel berjudul "Mr. Perfect and Miss Almost" ini, dibintangi oleh Miles Wei yang sebelumnya bermain dalam "Count Your Lucky Stars", dan Xu Ruo Han yang baru memulai debutnya dalam drama ini.

Serial sepanjang 45 episode ini menceritakan mengenai kisah cinta antara seorang profesor bernama Zhang Si Nian, dan muridnya yang bernama Yun Shu. Usai beberapa kali bertemu karena pertemuan yang tidak disengaja, Zhang dan Yun pun akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah lebih jauh.

Mereka berdua berpikir untuk terlibat dalam pernikahan kontrak. Pada mulanya, pernikahan kontrak keduanya tampak baik-baik saja, hingga akhirnya mereka pun saling jatuh cinta.

Pengakuan dari hati ke hati pun akhirnya terungkapkan, setiap scene romantisnya dikemas dalam momen yang menyenangkan. Drama China romantis satu ini, bukan hanya drama romantis biasa, dan tidak hanya menceritakan kisah cinta yang itu-itu saja.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement