11 Arti Mimpi Banjir yang Melambangkan Kondisi Emosi Diri

Image title
30 Agustus 2022, 10:59
arti mimpi banjir
pexels.com/Ketut Subiyanto
Ilustrasi, tidur.

Arti mimpi banjir bisa dimaknai dalam banyak hal, dari keberuntungan hingga suatu tanda buruk yang patut diwaspadai. Beberapa orang akan mengalami mimpi banjir. Mengalami mimpi banjir memang tidak mengenakkan.

Seperti diketahui, setiap orang pasti pernah bermimpi saat sedang tidur, mulai dari yang membahagiakan atau menakutkan. Bisa dikatakan, mimpi adalah gambaran, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur. Salah satu mimpi yang umum terjadi adalah, mimpi tentang banjir.

Dalam penelitian berjudul "The Interpretation of Dreams", Sigmund Freud menulis bahwa mimpi adalah pemenuhan terselubung dari keinginan yang tertekan. Mengacu pada definisi tersebut, arti mimpi banjir bisa dikatakan melambangkan emosi yang sedang dirasakan oleh seseorang.

Arti Mimpi Banjir

Seperti telah disebutkan sebelumnya, mimpi tentang banjir bisa dikatakan sebagai mimpi yang melambangkan emosi yang tengah dirasakan oleh seseorang.

Emosi-emosi ini bisa menjadi gambaran kondisi kehidupan. Berikut ini 11 arti mimpi banjir yang dihimpun dari sejumlah sumber.

1. Makna Mimpi Banjir Bandang

Bermimpi tentang banjir bandang memang memiliki kesan yang cukup mengerikan, namun Anda tak perlu khawatir. Arti mimpi tentang banjir bandang merupakan sebuah pertanda yang cukup baik.

Mimpi ini menandakan Anda akan mendapatkan kabar yang baik serta rezeki yang membahagiakan dalam hidup Anda. Oleh karena itu, Anda wajib memperbanyak syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

2. Arti Mimpi Banjir Besar

Berikutnya adalah arti mimpi banjir besar memiliki makna positif buat kehidupan Anda. Salah satunya adalah sebagai tanda bahwa pekerjaan yang Anda lakukan akan sukses sehingga Anda mendapatkan rezeki besar. Anda akan dimudahkan dalam mencari rezeki.

3. Arti Mimpi Banjir Besar di Luar Rumah

Arti mimpi banjir di depan rumah bukan berarti menandakan rumah segera kebanjiran, meski sedang musim hujan. Tak perlu khawatir, arti mimpi banjir besar di depan rumah punya makna yang baik untuk kehidupan Anda. Mimpi melihat banjir di depan rumah menandakan bahwa Anda akan mendapatkan rezeki besar.

4. Arti Mimpi Rumah Kebanjiran

Mimpi rumah kebanjiran ternyata juga menjadi pertanda baik. Arti mimpi ini dinampakkan dengan air banjir yang memasuki rumah, dan dalam mimpi ini air banjir terlihat mengalir tenang perlahan memasuki rumah Anda akan tetapi tidak merusak isi dalam rumah tersebut.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...