10 Gaji Pemain Bola Termahal 2022, dari Sadio Mane sampai Mbappe

Image title
30 Agustus 2022, 21:33
gaji pemain bola termahal 2022
ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/aww/cf
Ilustrasi, pemain sepak bola dari klub Paris St Germain Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua saat bertanding melawan Saint Etienne dalam Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (26/2/2022).

Sepak bola sudah menjadi olahraga terpopuler di dunia. Seluruh tim, khususnya yang berlaga di liga-liga top Eropa akan melakukan pertandingan setiap pekannya. Biasanya dari beberapa pemain itu, ada yang masuk dalam daftar gaji pemain bola termahal 2022.

Dalam daftar gaji pemain bola termahal 2022 umumnya diisi oleh pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Jr, sampai Kylian Mbappe. Para pemain ini bisa dibayar sampai miliaran rupiah per pekannya, karena dinilai punya kontribusi dan skill di atas rata-rata pemain lainnya.

Advertisement

Mayoritas pemain dengan bayaran mahal itu didominasi oleh pemain penyerang dan biasanya berasal dari klub, yang secara finansial juga punya pundi-pundi uang melimpah. 

Siapa saja yang ada dalam daftar gaji pemain bola termahal 2022? Melansir Radiotimes, inilah daftarnya:

Daftar Gaji Pemain Bola Termahal 2022

Setiap tahunnya kompetisi sepak bola teratas di dunia akan menampilkan pemain muda berbakat. Contohnya seperti Darwind Nunez dan Erling Haaland yang berlaga di Liga Inggris. 

Kedua pemain ini diboyong dari klub lamanya dengan mahar transfer yang sangat besar. Nunez didatangkan untuk membela Liverpool, sedangkan Haaland dibeli guna menambah daya gedor lini depan Manchester City. 

Keberadaan kedua pemain muda berbakat ini menjadi magnet baru untuk Liga Inggris. Akan tetapi, dari kedua pemain ini yang masuk dalam daftar gaji pemain termahal 2022 hanya Halland seorang.

Selain Haaland, berikut daftar gaji pemain  termahal 2022 yang dimulai dari urutan ke-10 sampai ke-1:

10. Sadio Mane (Bayern Munchen) - £ 350.000 Per Pekan

SOCCER-ENGLAND-TOT-LIV/REPORT
SOCCER-ENGLAND-TOT-LIV/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Nick Potts /AWW/dj)

 

Di urutan ke-10 dalam daftar gaji pemain termahal 2022 ada Sadio Mane. Pemain yang kini membela tim raksasa Bayern Munchen ini digaji £ 350.000 atau sekitar Rp 5.2 miliar per pekannya.

Bayaran mahal yang diterima Mane tidak lepas catatan impresifnya ketika masih berseragam Liverpool. Saat membela The Reds (julukan Liverpool), Mane berhasil menorehkan rekor 120 gol dalam 269 pertandingan.

Kini ketika ia membela Bayern Munchen di Liga Jerman, Mane berhasil mencetak tiga gol. Hasil ini sangat bagus untuk ukuran pemain sekelas dirinya.

9. Mohamed Salah (Liverpool) - £ 350.000 Per Pekan

SOCCER-CHAMPIONS-RBL-LIV/REPORT
SOCCER-CHAMPIONS-RBL-LIV/REPORT (ANTARA FOTO/REUTERS/Bernadett Szabo/WSJ/cf)



Pemain selanjutnya yang masuk pada daftar gaji pemain termahal 2022 adalah Mohamed Salah. Mantan rekan satu tim dari Sadio Mane ini diperkirakan mendapat bayaran sampai £ 350.000 per pekan.

Mohamed Salah sendiri bukanlah pemain biasa. Bersama Liverpool, Salah sukses mendapatkan satu trofi Liga Champions dan beberapa gelar individual seperti sepatu emas Liga Inggris.

Di musim 2021/2022 Premier League, Salah sukses menjadi top skor dengan torehan sebanyak 23 gol. Bahkan, Salah juga menjadi pemain dengan assist terbanyak di musim ini yaitu sekitar 13 assist.

8. Erling Haaland (Man City) - £ 375.000 Per Pekan

SOCCER-ENGLAND-WHU-MCI/REPORT
SOCCER-ENGLAND-WHU-MCI/REPORT (ANTARA FOTOTony Obrien/rwa.)

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Erling Haaland sudah menjadi terkenal. Ini tidak lepas dari penampilan gemilangnya ketika masih membela Borussia Dortmund. Tercatat Haaland mampu menorehkan 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Borussia Dortmund. 

Kini Haaland sudah membela Manchester City. Sampai saat ini, pemain yang berasal dari Norwegia itu sudah mencetak 6 gol dan 1 assist di Liga Inggris.

Menurut Radiotimes, gaji pokok Haaland di Manchester City diperkirakan sampai £ 375.000 atau sekitar Rp 5,5 miliar per pekannya.

7. David De Gea (Manchester United) - £ 375.000 Per Pekan

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement