Menilik 12 Contoh Desain Dapur Minimalis, Cocok Untuk Ruangan Kecil

Annisa Fianni Sisma
16 September 2022, 17:05
Contoh Desain Dapur Minimalis
ruangarsitek.id
Ilustrasi, contoh Desain Dapur Minimalis dan Elegan

Dapur menjadi salah satu bagian rumah yang penting. Untuk meningkatkan kenyamanan saat beraktivitas di dapur seperti memasak atau membuat camilan, suasana dan desain dapur yang cantik akan membuat siapapun betah dan bersemangat berada di sana. Bagi sebagian orang, dapur adalah inti dari rumah. Jika dapurnya nyaman, maka rumah akan terasa menyenangkan.

Bagi pemilik rumah baru, mungkin masih mencari contoh desain dapur minimalis. Selain itu, bagi orang yang sudah bosan dengan desain dapurnya, mungkin membutuhkan sentuhan seni yang baru. Inspirasi dan contoh desain dapur yang minimalis dapat menjadi pilihannya. Meski sempit, memiliki dapur yang indah tak menjadi halangan.

Memiliki dapur yang minimalis dan bersih bisa menjadi opsi jika ukuran dapur tidak terlalu luas. Hal ini menjadi bukti bahwa dapur dengan ruangan kecil pun dapat menjadi sangat cantik jika desainnya tepat dan indah. B melansir dari ruparupa.com dan ruangarsitek.id.

1. Desain Dapur Ruangan L Shaped

Contoh desain dapur minimalis
Contoh desain dapur minimalis (ruparupa.com)



Contoh desain dapur minimalis yang memberikan suasana tenang dan nyaman ini berwarna hijau tua dan dikombinasikan dengan warna putih dan marble krem. Dengan interior yang ditata serapi mungkin akan menyediakan ruang lebih banyak untuk penyimpanan.

2. Desain Dapur Ruangan U Shaped

Contoh desain dapur minimalis
Contoh desain dapur minimalis (ruparupa.com)


Contoh desain dapur minimalis lainnya yang dapat ditiru adalah bentuk U Shaped. Dapur ini didominasi warna putih dan coklat kayu yang menenangkan dan terlihat bersih. Desain ini juga memberikan ruang penyimpanan lebih banyak dengan interior yang tertata rapi.

3. Desain Dapur Ruangan Long Shaped

Desain Dapur Ruangan Long Shaped
Desain Dapur Ruangan Long Shaped (ruangarsitek.id)



Salah satu desain yang unik dan jarang diterapkan adalah desain dapur long shaped. Desain ini memerlukan ruang memanjang dan cocok untuk ruangan yang tidak terlalu lebar. Jika memungkinkan, menambah jendela dan lukisan di dapur juga menjadi pilihan yang baik.

4. Dapur Kecil Tanpa Banyak Perabotan

Contoh desain dapur minimalis
Contoh desain dapur minimalis (ruangarsitek.id)



Dapur mini merupakan contoh desain dapur minimalis yang cocok bagi keluarga kecil yang tidak memiliki ruang banyak. Selain terjaga kebersihannya, dapur ini juga tak memakan tempat terlalu banyak. Desain ini cukup menyediakan interior dan rak penyimpanan pokok yang diperlukan seperti lemari es, meja dan kursi untuk makan, meja kompor dan alat masak lainnya.

5. Desain Dapur Warna Bumi

Contoh desain dapur minimalis
Contoh desain dapur minimalis (ruangarsitek.id)



Pilihan lain terkait contoh desain dapur minimalis adalah mengkombinasikan warna bumi yang dominan coklat keorenan. Warna ini identik dengan warna tanah liat yakni coklat dan sedikit orange. Desain ini membuat suasana ruangan menjadi hangat dan tenang.

6. Desain Dapur Mewah dengan Marmer

Contoh desain dapur minimalis
Contoh desain dapur minimalis (ruangarsitek.id)



Apapun yang dipadukan dengan marmer tak pernah gagal, termasuk dapur. Meja dapur yang dipadukan dengan kemewahan marmer akan memberikan keluarga kesan bersih dan elegan. Contoh desain dapur minimalis ini dapat dipadu dengan warna-warna lain yang mendukung seperti cokelat muda dan lampu yang estetik.

7. Desain Dapur Industrial

Contoh desain dapur minimalis
Contoh desain dapur minimalis (ruparupa.com)



Industrial bisa menjadi salah satu contoh desain dapur minimalis yang jadi pilihan. Desain ini menyajikan warna-warna dengan tone unfinished perkotaan yang identik dengan batu bata serta warna hitam yang dikombinasikan dengan lantai berwarna abu-abu.

8. Desain Dapur Scandinavian

Contoh desain dapur minimalis
Contoh desain dapur minimalis (ruparupa.com)



Scandinavian merupakan gaya desain yang terinspirasi dari iklim dan alam di bagian Eropa Utara atau Nordik. Contoh desain dapur minimalis yang identik dengan alam ini menyajikan keindahan, kebersihan, dan keanggunan jadi satu. Interior dan warna perabotan yang dominan cokelat muda ini membuat suasana dapur menjadi menyenangkan dan hangat.

9. Desain Dapur Colorful

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement