Mengintip Besaran Gaji Pegawai Bank BCA Berdasarkan Posisinya (Revisi)

Annisa Fianni Sisma
14 September 2022, 12:47
Gaji Pegawai Bank BCA
bca.co.id
Ilustrasi, pegawai PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Gaji pegawai bank BCA termasuk salah satu topik yang populer dicari, tak hanya oleh para orang yang akan melangkah ke dunia kerja, namun juga oleh orang-orang yang telah memiliki pengalaman kerja.

Ini tidak mengherankan, karena PT Bank Central Asia atau yang kerap disebut bank BCA oleh masyarakat, merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank ini bahkan masuk dalam jajaran bank berkapitalisasi besar, dengan jumlah aset hingga triliunan rupiah.

Mengingat reputasinya yang sangat baik, banyak orang berkeinginan merintis karier di BCA. Salah satu pertimbangannya, tentu saja gaji pegawai bank BCA yang tergolong tinggi, melebihi bank-bank swasta lainnya.

Selain itu, jenjang karir yang jelas juga menjadi pemicu banyak pencari kerja yang membidik bank swasta nomor satu Indonesia ini. Ditambah lagi, BCA memiliki beragam posisi, yang bisa dimasuki oleh orang dari berbagai jurusan, tak terbatas untuk bidang ekonomi saja. Bahkan, BCA juga memiliki program magang, yang bisa dimanfaatkan siswa/i SMA atau SMK, untuk meniti karier.

Gaji Pegawai Bank BCA

Seperti telah disebutkan, gaji pegawai bank BCA merupakan salah satu pertimbangan banyak orang ingin bekerja di bank ini. Jika dibandingkan dengan bank swasta lain, gaji yang ditawarkan oleh BCA bisa jadi lebih tinggi karena merupakan bank swasta terbesar di negara ini.

Informasi detail mengenai daftar gaji karyawan Bank BCA dilansir oleh situs upahkerja.com. Situs agregator itu mencantumkan besaran gaji karyawan BCA dari level terbawah, menengah, hingga tinggi.

Selain gaji yang tergolong tinggi, BCA juga memberikan tunjangan, asuransi, dan bonus kepada pegawainya. Tunjangan yang dimaksud, antara lain tunjangan jabatan, tunjangan hari raya, tunjangan keluarga, dan tunjangan kinerja. Nominal tunjangan tersebut tentu berbeda berdasarkan tingkat jabatan yang diemban.

Tak hanya itu, pegawai Bank BCA akan memperoleh fasilitas kesehatan berupa perawatan gigi, kacamata, dan rawat jalan serta asuransi kesehatan berupa rawat inap di rumah sakit. Sementara, besaran bonus yang diberikan antara lain bonus lembur dan capaian target kinerja.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...