Menilik Sinopsis Drama It's Okay Not To Be Okay

Destiara Anggita Putri
22 September 2022, 15:38
sinopsis drama It's Okay Not To Be Okay
Unsplash
Ilustrasi, logo Natflix, perusahaan streaming film yang menanyangkan drama It's Okay Not To Be Okay.

Drama  Korea selalu memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Jalan cerita yang menarik, akting yang mumpuni dari para pemain serta sinematografi yang memukau adalah beberapa alasan mengapa masyarakat Indonesia begitu menggandrungi drama Korea.

Terlebih lagi, beberapa drama Korea kerap mengangkat topik yang sedang ramai dibicarakan sehingga membuat masyarakat yang menontonnya bisa merasa lebih relate dengan alur ceritanya.

Advertisement

Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, beberapa tahun ini topik mental health sedang hangat-hangatnya. Banyak orang atau organisasi masyarakat mulai menaruh perhatian pada isu ini. Bahkan, beberapa pegiat film atau drama mengangkat topik ini ke dalam karya nya.

Topik mental health juga menjadi tema utama drama korea It’s Okay Not To Be Okay yang tayang pada 2020. Drama ini disutradarai oleh Park Shin Wo dan dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Yea-ji, Oh Jung-se, dan Park Gyu-young. Drama ini telah ditayangkan di tv lokal Korea Selatan TvN dan Netflix untuk dapat dinikmati oleh penonton internasional.

Selama masa penayangannya, drama ini berhasil mencuri atensi publik dan selalu mendapat rating tinggi di setiap episode nya. Bahkan, drama ini juga telah memenangkan berapa penghargaan seperti Asia Artist Awards, Art of the Year Awards, dll.

Secara garis besar, drama ini menceritakan tentang hubungan asmara tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka satu sama lain. Berikut ini sinopsis drama korea It’s Okay Not To Be Okay sebagai pendahuluan sebelum Anda memutuskan untuk menontonnya.

Sinopsis Drama Korea It's Okay Not To Be Okay

Drama ini bercerita tentang karakter Moon Kang Tae, Moon Sang Tae, dan Ko Moon Young yang memiliki trauma masa lalu. Kang Tae dan Sang Tae adalah dua bersaudara.

Sang Tae sendiri diceritakan memiliki keterbatasan mental yang membuat Kang Tae harus menghabiskan sisa hidup untuk merawat dirinya. Tanggung  jawab beart yang harus ia pukul itu kerap kali membuat Kang Tae ingin lari dan menangis.

Namun, ia selalu berusaha menahannya dan selalu tersenyum di depan saudaranya itu. Sang Tae sendiri sebenarnya juga tahu lebih banyak tentang hal itu karena ia telah belajar memahaminya dari ekspresi wajah Kang Tae.

Ia tahu betul bagaimana perasaan adiknya itu. Ia teringat ketika mereka masih kecil, adiknya itu marah karena menganggap Sang Tae lebih disayang oleh ibu mereka.

Terlebih lagi, ibu mereka pernah berkata jika Kang Tae hanya terlahir untuk merawat Sang Tae. Hal itu jelas menjadi beban dan luka di hati Kang Tae.

Bahkan sang adik pernah hampir menenggelamkan Sang Tae di danau es yang sangat dingin. Sejak saat itu, Sang Tae selalu bertanya-tanya apakah Kang Tae benar-benar menyayanginya.  Disisi lain  ia juga tak ingin menjadi beban untuk Kan Tae.

Lalu, ada  Moon Young yang diceritakan sebagai seorang penulis buku anak-anak yang unik dan memiliki emosi yang meledak-ledak. Namun, ternyata hal itu dikarenakan ia mengalami banyak pengalaman sedih di masa kecilnya.

Sang ayah, yang berada di rumah sakit jiwa pernah mencoba membunuhnya. Lalu, sang ibu yang juga seorang penulis terkenal menghilang sebelum tulisannya terbit. Semua kisah itu iai tuangkan ke dalam buku masa kecilnya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement