Sinopsis Novel Jingga dan Senja, Kisah Cinta dan Kenakalan Remaja

Destiara Anggita Putri
22 September 2022, 17:05
sinopsis novel jingga dan senja
Unsplash
Ilustrasi, buku.

Banyak novel ini yang mengangkat kisah cinta remaja sebagai cerita pamungkas. Kisah cinta selalu mempunyai tempat tersendiri di hati pembaca sehingga banyak novel romance selalu laris terjual dan bahkan dicetak ulang beberapa kali.

Hal yang sama Esti Kinasih terapkan dalam novelnya, Jingga dan Senja. Terbukti, novel ini berhasil merebut hati para pembaca khususnya remaja ketika pertama kali diterbitkan.

Advertisement

Novel ini terbit pada 2010 oleh penerbit PT.Gramedia Pustaka Utama. Secara garis besar, novel ini menceritakan kisah percintaan remaja dimana tokoh utamanya mengalami cinta segitiga dan konflik kenakalan remaja pada umumnya.

Sekilas, cerita yang ditawarkan oleh novel ini tidak jauh berbeda dengan novel percintaan remaja lainnya. Namun, sang penulis mampu mengatasinya dengan baik sehingga cerita yang ada di dalamnya terlihat begitu rumit.

Novel ini pun telah diadaptasi menjadi sebuah series yang telah tayang di Vidio oleh rumah produksi Rapi Films dan Screenplay Films Series ini disutradarai oleh Kuntz Agus dan dibintangi oleh Yoriko ANgeline dan Abidzar Al Ghifari sebagai dua tokoh utama.

Untuk lebih memahami isi novel karya Esti Kinasih ini, berikut ini adalah sinopsis novel Jingga dan Senja.

Sinopsis Novel Jingga dan Senja

Jingga dan Senja bercerita tentang dua orang yang memiliki kandungan nama dan waktu kelahiran yang sama yaitu ketika matahari tenggelam.

Karakter pertama bernama JIngga Matahari atau Tari. Dia adalah seorang siswa SMA kelas x di SMA Airlangga yang suka dengan aksesori berwarna oranye karena ia lahir saat matahari tenggelam.

Karakter kedua bernama Matahari Senja atau Ari, seorang siswa kelas XII di SMA Airlangga. ia terkenal suka berbuat onar di sekolah dan kerap ikut tawuran antar sekolah. 

Ari juga terkenal di kalangan cewek cewek di sekolah  nya dikarenakan ia memiliki paras yang tampan, berasal dari keluarga kaya, dan cerdas. Ia memiliki musuh bebuyutan bernama Angga.

Tari dan Ari pertama kali bertemu saat sendag terjadi tawuran antara SMA Airlangga dengan SMA Brawijaya. Pada saat itu, Angga melihat Air yang berusaha menyelamatkan Tari yang membuat Anggaa bertekad untuk bisa merebut Tari darinya.

Angga pun memanfaatkan momen itu untuk menjadi pelindung Tari yang akhirnya  membuat sAri Marah. Momen itu membuat Ari berubah.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement