Urutan Nonton Film Captain America, Penggemar Avengers Wajib Tahu

Ghina Aulia
22 September 2022, 15:19
Urutan nonton film Captain America
IMDB
Ilustrasi, poster film Captain America.

Captain America merupakan salah satu super hero yang masuk ke dalam jajaran Avengers, yaitu tim yang dibentuk ooleh Iron Man. Tentu serial ini merupakan waralaba milik Marvel Entertainment.

Seperti super hero yang lainnya, karakter Captain America pertama kali muncul pada komik berjudul Captain America Comics #1. Komik tersebut dibuat oleh Joes Simon dan Jack Kirby. Awalnya, karakter ini dibuat untuk Timely Comics.

Walaupun terlihat seperti orang biasa, tidak seperti karakter lain dengan kostum yang menarik, ternyata Captain America memiliki kekuatan yang luar biasa. Melansir IDN Times, Captain America memiliki kekuatan fisik, daya tahan fisik, stamina, kecepatan, kelincahan, refleks dan ketajaman.

Sejauh perilisan film Captain America, sosok Steve Rogers masih setia diperankan oleh Chris Evans. Semuanya berawal ketika Steve yang merasa iri kepada Bucky Barnes yang masuk ke militer Amerika Serikat (AS).

Steve yang memiliki kendala fisik yang tidak cukup kuat, menyambangi Dr. Abraham Erskine. Diketahui bahwa dokter itu sedang melakukan proyek Army’s Super-Soldier. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menonton urutan nonton film Captain America.

Urutan Nonton Film Captain America

Sebelum menontonnya, pastikan urutan nonton film Captain America yang akan ditonton sudah benar. Untuk memastikan hal itu, simak tulisan di bawah ini yang akan menjelaskan urutan dan sinopsis singkatnya dan dilansir dari situs Baca Terus.

1. Captain America: The First Avenger (2011)

Diproduksi langsung oleh Marvel Studios, film ini menceritakan tentang super hero Avengers yang pertama di dunia. Tidak lain adalah Captain America. Ia adalah sosok pendahulu sebelum Iron Man, Doctor Strange, Spiderman dan masih banyak lagi.

Film ini engisahkan tentang Steve Rogers yang gagal menjadi anggota militer Amerika Serikat untuk Perang Dunia II. Hal tersebut disinyalir karena kondisi fisiknya yang terlalu lemah untuk masuk ke dalam pasukan. Sedangkan, ia merasakan iri ketika temannya diterima, yaitu Sersan James Barnes. Terlebih Steve sebelumnya sudah mendaftar berkali-kali, namun yang ia dapatkan hanya penolakan.

Tak disangka, ternyata seorang ilmuwan bernama Dr. Abraham Erskine tertarik dengan niat baik Steve yang memang ingin membantu perang. Akhirnya, ia menjadi tentara di bagian Strategic Scientific Reserve.

Ternyata Steve menjadi obyek percobaan sang dokter. Di mana ia sedang dalam penelitian Army’s Super-Soldier. Walaupun awalnya banyak yang meragukan tindakan tersebut, akhirnya Steve tetap melewati hal tersebut.

Kekacauan terjadi tepat saat Steve mendapatkan suntikan serum yang diformulasi oleh Dr. Abraham Erskine. Sayangnya, sisa dari serum tersebut dicuri oleh seseorang yang sengaja menyamar.
Naasnya lagi, Erskine tertembak mati. Dengan begitu, Steve adalah satu-satunya orang yang mendapatkan suntikan tersebut.

Atas permintaan Senator Brandt, Steve berkeliling Amerika. Tentu dengan kostum khasnya. Dengan tujuan menginformasikan bahwa militer sekarang sedang mempelajari penelitian tersebut lebih lanjut.

Dalam perjalanannya, Steve menemukan kabar bahwa sahabatnya lenyap ketika terjadi pertempuran. Sedih karena hal itu, Steve keluar dari militer dan menjalan tugasnya sebagai seorang super hero yang memberantas kejahatan di tengah masyarakat.

2. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...