Memahami 4 Cara Membuka Blokir Facebook

Destiara Anggita Putri
26 September 2022, 15:54
cara membuka blokir facebook
Unsplash
Ilustrasi, tampilan sign-in media sosial Facebook.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki jutaan pengguna. Bahkan pengguna Facebook di Indonesia telah menembus 20,2 juta per Juli 2022.

Angka ini tidaklah mengejutkan mengingat banyak hal positif yang didapat pengguna dari media sosial ini. Mendapatkan teman baru,kenalan atau bisa berkomunikasi jarak jauh adalah beberapa diantaranya. Namun, sama seperti media sosial lainnya, tentunya ada hal negatif dari Facebook.

Sebagai pengguna Facebook, mungkin Anda menyadari bahwa semakin banyak pengguna Facebook, semakin besar pula kemungkinan  adanya akun-akun yang cukup mengganggu. Bila memang demikian, Anda tinggal memanfaatkan fitur blokir untuk memblokir akun-akun tersebut.

Namun, ada kalanya Anda tidak sengaja memblokir teman atau seseorang. Hal tersebut memang cukup menyebalkan. Jika itu terjadi, maka Anda harus segera membuka blokir tersebut Agar Anda bisa kembali mengirim undangan pertemanan kepada teman atau orang yang Anda blokir. Bila Anda tidak tahu caranya, berikut ini empat cara membuka blokir Facebook.

Cara Membuka Blokir Facebook Melalui Aplikasi

Jika Anda ingin membuka blokir Facebook, Anda bisa membuka aplikasi atau mengakses website resminya. Lalu, buka pilihan Setting & Privacy pada bagian bawah menu layar halaman Facebook.  

Bila Anda ingin membuka blokir melalui aplikasi Anda, hal ini justru sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenakan Anda tidak memerlukan bantuan pihak ketiga untuk membuka blokiran akun Facebook. 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...