Cara Hapus Akun Gojek Permanen lewat Aplikasi

Aplikasi Gojek menyediakan fitur memesan makanan, kendaraan, dan mata uang virtual. Gojek juga memberikan fitur hapus akun permanen untuk pengguna. Berikut cara hapus akun gojek permanen.
Dwi Latifatul Fajri
30 September 2022, 13:52
cara hapus akun Gojek
Gojek
Ilustrasi, aplikasi GoJek.

Aplikasi Gojek memberikan layanan untuk pengguna seperti pengiriman makanan, belanja online, dan menyewa kendaraan. Gojek punya fitur menarik seperti Gopay+, Gopay Coins, dan Gopaylater untuk pembayaran.

Pengguna bisa menggunakan uang virtual (Go Pay) untuk pembayaran, belanja di Tokopedia, dan transaksi lain. Aplikasi Gojek memberi layanan digital yang mudah diakses. Tetapi bagaimana jika pengguna mengalami kebocoran data atau ingin hapus akun?

Gojek memberikan menu penghapusan akun yang berada di bagian bantuan. Pengguna bisa menghapus akun permanen, sehingga akun tidak bisa diakses lagi. Permohonan hapus akun permanen ini bisa dilakukan lewat aplikasi. Berikut cara hapus akun Gojek permanen dan sementara.

Cara Hapus Akun Gojek

1. Cara Hapus Akun Gojek Permanen lewat Aplikasi

Form Gojek
Form Gojek (Aplikasi Gojek)

 

Advertisement

Aplikasi Gojek menyediakan Form untuk hapus akun permanen bagi pengguna. Tetapi ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan sebelum penutupan akun. Persyaratan pertama yaitu tidak ada transaksi atau tagihan di Gopay dan Gopaylater. Sebelum hapus akun permanen pengguna perlu melunasi tagihan terlebih dahulu.

Persyaratan kedua adalah tidak ada saldo Gopay dan Gopay Coins yang tersisa di aplikasi. Jika masih ada, pengguna dapat menarik saldo atau menggunakan sampai habis. Setelah kedua persyaratan selesai, pengguna bisa hapus akun Gojek permanen.

Berikut cara hapus akun Gojek permanen:

  • Buka aplikasi Gojek di ponsel
    Ketuk Profil Saya di sebelah pencarian
  • Gulir ke bawah lalu klik menu Bantuan dan Laporan Saya
  • Ketuk menu Tentang menu Akun Saya
  • Lalu pilih menu saya ingin menutup akun Gojek
  • Baca persyaratan terlebih dahulu seperti mengosongkan Gopay, melunasi tagihan Gopaylater, dan tidak ada Gopay Coins
  • Kemudian klik tulisan Laporkan Masalah di bagian bawah berwarna hijau
  • Isi form seperti alasan penutupan akun, memilih tanda apakah akun upgrade ke Gopay Plus, dan beri centang
  • Beri centang untuk penutupan akun dan tidak ada tagihan di Gopayleter
  • Setelah itu klik Kirim
  • Tunggu hingga proses hapus akun permanen selesai
  • Cek juga email di kotak masuk untuk menerima konfirmasi dari Gojek

2. Hapus Aplikasi Gojek

Langkah kedua yaitu menghapus aplikasi Gojek. Sebelum menghapus aplikasi, anda bisa menghapus cache di aplikasi Gojek terlebih dahulu.

Berikut cara hapus akun Gojek

  • Masuk ke aplikasi menggunakan nomor HP aktif
  • Setelah itu pilih profil
  • Ketuk Pengaturan Akun
  • Lalu pilih Keluar (Log Out)
    Otomatis akun Gojek akan keluar
  • Setelah itu pergi ke Pengaturan (settings)
  • Pilih aplikasi Gojek untuk hapus data dan cache

Login menggunakan nomor HP ini akan mendeteksi akun Gojek yang terhubung. Jika ada login akun di dua perangkat berbeda, sistem Gojek akan mendeteksi dan mengeluarkan akun di salah satu perangkat.

3. Menghubungi CS Gojek via Twitter

Cara ketiga untuk hapus akun permanen yaitu menghubungi Customer Service Gojek. Anda bisa menghubungi CS Gojek lewat pesan (DM) @gojekindonesia. Kirim pesan dan tujuan untuk menghapus akun Gojek permanen. Nantinya CS akan meminta informasi seperti nama lengkap dan nomor HP untuk verifikasi hapus akun permanen.

4. Call Center Gojek

Pengguna bisa hapus akun melalui telepon dan email. Langkah pertama yaitu mengirim permohonan penghapus akun Gojek melalui email. Anda bisa mengirimkan pesan email melalui [email protected]. Kirimkan subjek dan isi pesan yang jelas untuk penghapusan akun.

Tunggu sampai pihak Gojek memberikan respon dan meminta data seperti email, nomor HP yang terdaftar, dan nama. Selain itu anda bisa menghubungi Call Center Gojek di nomor (0221) 5084-9000 untuk meminta hapus akun.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait