13 Model Rambut Pria 2022, dari Gaya Legendaris sampai Modern

Ada banyak model rambut pria disarankan berbagai situs. Namun, tidak semua menyajikan model rambut yang relevan di tahun 2022. Berikut beberapa rekomendasi model rambut pria 2022.
Annisa Fianni Sisma
30 September 2022, 17:20
model rambut pria 2022
pexel
Ilustrasi, salah satu model rambut pria 2022 untuk rambut keriting.

Ada banyak model rambut pria yang disarankan berbagai situs. Namun, tidak semua menyajikan model rambut yang sesuai dan relevan di tahun 2022. Bagi pria yang tertarik mengganti gaya rambutnya atau warna rambutnya menjelang akhir tahun ini, berikut beberapa model rambut pria 2022, mengutip dari allthingshair.com.

1. Layer Haircut

Model rambut layer haircut ini memberikan kesan santai dan mengekspresikan jiwa yang bebas. Gaya rambut ini terlihat acak-acakan, tetapi sebenarnya sedang menampilkan rambut yang sedikit rapi dan santai.

Gaya rambut ini membiarkan rambut tumbuh panjang di bagian atas, samping, dan belakangnya. Para pemilik rambut ini biasanya hanya merapikan rambut dengan jari saja.

2. Clean Shave Haircut

Bagi pria yang tertarik untuk gaya rambut yang tanpa perawatan dan ringkas, clean shave haircut atau botak dapat menjadi pilihan. Tak hanya menampilkan kesan bersih, gaya rambut ini juga memberikan kesan berani dan rapi. Gaya rambut ini menunjukkan bentuk kepala dengan jelas.

3. Bowl Haircut atau Mushroom Haircut

Model rambut pria 2022 yang telah ada sejak jaman dulu ini dikenal juga dengan nama mushroom cut. Gaya rambut ini seakan selalu ada di setiap tahun.

Mirip seperti jamur, gaya rambut ini membiarkan rambut bagian depan, tengah, samping, dan belakang memanjang dan membentuk setengah lingkaran. Gaya rambut ini benar-benar seperti mangkuk atau bowl.

4. Brushed Back Cut

Brushed Back Cut juga menjadi model rambut pria 2022 yang masih relevan sejak dahulu. Cara merapikan rambut ini sangat unik, cukup berikan gel styling atau dengan jari saja, maka rambut ini sudah jatuh seperti seharusnya.

Meski berambut panjang, potongan rambut ini tidak berantakan. Gaya rambut ini memberikan kesan santai, fleksibel, rapi, dan elegan secara bersamaan.

5. Slick Back Undercut

Slick Back Undercut termasuk gaya rambut pria Indonesia yang menarik. Model rambut ini mudah dirapikan dan membuat pemiliknya terlihat sangat bersih. Pada bagian kanan dan kiri terlihat lebih pendek daripada bagian atas. Rambut pada bagian atas dibiarkan memanjang kebelakang dan memberi kesan rapi pemiliknya.

Cara merapikan rambut ini juga mudah. Cukup sisir rambut ke belakang maka wajah akan terlihat bersih dan rambut pun langsung rapi.

6. Comma Haircut

Gaya rambut ini masih menjadi favorit hingga 2022. Aktor Kim Seon Ho hadir dan identik dengan gaya rambut ini. Potongan rambut tidak terlalu panjang. Belahan samping dan poni yang terjatuh membuat penampilan menawan.

7. Slick Back Undercut

Slick Back Undercut masih menjadi model rambut pria 2022. Pasalnya, gaya rambut ini sangat mudah dirapikan dan tetap membuat pemilik terlihat rapi. Terlihat di bagian kanan dan kirinya lebih pendek. Akan tetapi, di bagian atasnya memanjang hingga ke belakang.

8. Fringe Haircut

Gaya rambut pria Indonesia selanjutnya yakni fringe haircut. Gaya rambut ini sangat santai. Pemilik rambut dapat menatanya kedepan maupun kebelakang dengan jari-jari tangan saja. Gaya rambut ini masih menjadi favorit karena fleksibel dan tetap rapi.

9. Undercut

Undercut masih menjadi pilihan saat ini. Model rambut pria 2022 ini mudah dirawat dan mudah dirapikan. Potongannya yang pendek dan sedikit panjang di atasnya membuat penampilan menarik.

10. Angular Combover

Gaya rambut ini terlihat santai meskipun tidak terlalu panjang. Pada umumnya, rambut yang terlihat santai adalah rambut yang cukup panjang. Model rambut ini memberikan pilihan sedikit panjang di bagian samping dan memanjang di bagian atas. Gaya rambut ini cocok untuk dipakai di acara resmi maupun non-resmi.

11. Blonde Super Curly Haircut

Blonde Curly Haircut dapat menjadi pilihan saat bosan dengan rambut hitam. Gaya rambut ini cocok untuk pria dengan jenis rambut keriting. Potong bagian kanan dan kiri rambut hingga ke ujungnya, dan bleach rambut hingga berwarna kuning terang. Rambut ini memberikan kesan berbeda dan berani dari gaya rambut sebelumnya.

12. Low Fade Haircut

Pria yang menyukai model rambut tipis dan cepat rapi tapi tidak botak, low fade haircut dapat menjadi pilihan. Model rambut pria 2022 ini mirip dengan clean shave haircut tetapi lebih panjang. Potongan rambut ini rapi dan tentu saja mudah perawatannya.

13. Simple Short Haircut

Seperti namanya, gaya rambut ini benar-benar simple dan pendek. Potongan rambut ini cocok dipakai saat acara formal maupun non formal.

Bagi pria yang menyukai rambut pendek tapi tidak terlalu pendek dan mudah diatur, gaya rambut ini dapat menjadi pilihan. Model rambut pria 2022 ini menjadi favorit kebanyakan pria karena gayanya yang sederhana tetapi tetap rapi dan elegan.

Itulah 13 model rambut pria 2022 yang bervariasi.  Gaya rambut di atas ada yang merupakan gaya rambut baru dan ada pula yang merupakan model rambut yang masih terus relevan sejak tahun-tahun sebelumnya. Pastikan memilih model rambut pria yang sesuai dengan jenis rambut.

 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait