13 Model Rambut Pria 2022, dari Gaya Legendaris sampai Modern

Annisa Fianni Sisma
30 September 2022, 17:20
model rambut pria 2022
pexel
Ilustrasi, salah satu model rambut pria 2022 untuk rambut keriting.

Ada banyak model rambut pria yang disarankan berbagai situs. Namun, tidak semua menyajikan model rambut yang sesuai dan relevan di tahun 2022. Bagi pria yang tertarik mengganti gaya rambutnya atau warna rambutnya menjelang akhir tahun ini, berikut beberapa model rambut pria 2022, mengutip dari allthingshair.com.

1. Layer Haircut

Model rambut layer haircut ini memberikan kesan santai dan mengekspresikan jiwa yang bebas. Gaya rambut ini terlihat acak-acakan, tetapi sebenarnya sedang menampilkan rambut yang sedikit rapi dan santai.

Advertisement

Gaya rambut ini membiarkan rambut tumbuh panjang di bagian atas, samping, dan belakangnya. Para pemilik rambut ini biasanya hanya merapikan rambut dengan jari saja.

2. Clean Shave Haircut

Bagi pria yang tertarik untuk gaya rambut yang tanpa perawatan dan ringkas, clean shave haircut atau botak dapat menjadi pilihan. Tak hanya menampilkan kesan bersih, gaya rambut ini juga memberikan kesan berani dan rapi. Gaya rambut ini menunjukkan bentuk kepala dengan jelas.

3. Bowl Haircut atau Mushroom Haircut

Model rambut pria 2022 yang telah ada sejak jaman dulu ini dikenal juga dengan nama mushroom cut. Gaya rambut ini seakan selalu ada di setiap tahun.

Mirip seperti jamur, gaya rambut ini membiarkan rambut bagian depan, tengah, samping, dan belakang memanjang dan membentuk setengah lingkaran. Gaya rambut ini benar-benar seperti mangkuk atau bowl.

4. Brushed Back Cut

Brushed Back Cut juga menjadi model rambut pria 2022 yang masih relevan sejak dahulu. Cara merapikan rambut ini sangat unik, cukup berikan gel styling atau dengan jari saja, maka rambut ini sudah jatuh seperti seharusnya.

Meski berambut panjang, potongan rambut ini tidak berantakan. Gaya rambut ini memberikan kesan santai, fleksibel, rapi, dan elegan secara bersamaan.

5. Slick Back Undercut

Slick Back Undercut termasuk gaya rambut pria Indonesia yang menarik. Model rambut ini mudah dirapikan dan membuat pemiliknya terlihat sangat bersih. Pada bagian kanan dan kiri terlihat lebih pendek daripada bagian atas. Rambut pada bagian atas dibiarkan memanjang kebelakang dan memberi kesan rapi pemiliknya.

Cara merapikan rambut ini juga mudah. Cukup sisir rambut ke belakang maka wajah akan terlihat bersih dan rambut pun langsung rapi.

6. Comma Haircut

Gaya rambut ini masih menjadi favorit hingga 2022. Aktor Kim Seon Ho hadir dan identik dengan gaya rambut ini. Potongan rambut tidak terlalu panjang. Belahan samping dan poni yang terjatuh membuat penampilan menawan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement