10 Rekomendasi Gaya Rambut Mullet, Model Klasik yang Kembali Populer

Annisa Fianni Sisma
2 Oktober 2022, 16:21
rekomendasi gaya rambut mullet
PEXEL
Ilustrasi, gaya rambut mullet

Rekomendasi gaya rambut mullet menjadi perbincangan. Pasalnya, gaya yang sempat digandrungi banyak orang pada dekade 1970 hingga 1980-an ini, kembali digemari oleh pemuda saat ini.

Sejarah munculnya gaya rambut ini adalah saat prajurit Yunani Kuno mengenakan gaya rambut ini. Model ini pun dipopulerkan oleh suku Indian.

Advertisement

Kata ‘Mullet’ terinspirasi dari Mullet Head, yang dipopulerkan oleh Beastie Boys pada 1994. Selebritis yang pernah memakai gaya rambut mullet ini adalah David Bowie, Richard Dean Anderson, Pat Sharp, dan lain sebagainya. Para penggemar pun terinspirasi dengan gaya rambut ini.

Banyak model rambut yang baru, tetapi banyak juga model rambut lama yang kembali dilestarikan. Salah satunya seperti gaya rambut mullet ini. Potongan dengan ciri khas ekor di belakang, baik ekor tersebut tebal atau tipis, rupanya masih digandrungi pemuda masa kini.

Rekomendasi Gaya Rambut Mullet

Untuk mengetahui berbagai gaya rambut ini lebih jauh, berikut rekomendasi gaya rambut mullet yang dapat dijadikan inspirasi, melansir dari All Things Hair.

1. Classic Mullet

Ciri khas gaya rambut classic mullet ini adalah bagian belakang yang panjang. Bagian belakang ini disebut dengan ekor.

Terkadang para pria memakainya dengan poni atau gaya rambut disisir ke belakang. Poni tersebut dibentuk bervolume seperti pompadour atau lurus kebawah.

Penyanyi yang pernah menggunakan gaya rambut ini adalah G-Dragon.

2. Long Tail Mullet

Potongan yang menjadi rekomendasi gaya rambut mullet yang satu ini lebih nyentrik daripada yang lain. Long tail yang dibiarkan tumbuh memanjang beserta poni rata ini benar-benar menciptakan potongan mullet yang sempurna.

3. Mullet with Comma Hair

Bagi pemilik rambut yang senang dengan comma hair atau poni depan menyamping, maka mullet with comma hair dapat menjadi inspirasi. Gaya rambut ini tidak meninggalkan ekor panjang di belakangnya dan menambah poni di bagian depan.

4. Middle Part Mullet

Rekomendasi gaya rambut mullet berikutnya adalah middle part mullet. Potongan rambut ini mungkin lebih kerap ditemui daripada gaya rambut mullet yang terlalu jadul.

Gaya rambut mullet ini menghadirkan poni belah tengah kedepan yang membuat pemiliknya terlihat santai. Poni yang dibiarkan berada di depan tersebut sedikit memanjang ke bawah melebihi alis.

Gaya rambut ini membiarkan ekor kecil tumbuh di bagian belakang meskipun tidak terlalu panjang. Jika tidak suka dengan ekor panjang dan berantakan, gaya rambut ini dapat menjadi pilihan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement