3 Obat Kanker Alami agar Cancer Survivor Cepat Membaik

Anggi Mardiana
26 Oktober 2022, 21:46
obat kanker alami, kanker
Freepik
Ilustrasi jus apel.

Kanker merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan dan masih langka ditemukan obatnya. Sekalipun telah melewati operasi dan kemoterapi, tidak bisa menyembuhkan kanker hingga tuntas. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba obat kanker alami yang kami rekomendasikan berikut ini.

Operasi umumnya hanya mengangkat benjolan atau masa tumor. Artinya tetap tidak bisa menghambat perubahan mutasi genetik dalam sel atau toksin di dalam tubuh. Oleh karena itu, tidak jarang ditemukan pasien setelah operasi kembali mengalami tumor di area organ lain.

Advertisement

Obat Kanker Alami

Untuk mengobati penyakit kanker secara alami, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut, dilansir dari draxe.com, antara lain:

1. Jus Segar

Mengutip Gerson Institute, jus segar dari sejumlah makanan mentah merupakan cara termudah dan paling efektif untuk memberikan nutrisi berkualitas tinggi. Penderita kanker diminta untuk meminum sayuran segar setiap hari seperti apel, wortel mentah dan jus daun hijau sebagai obat alami kanker.

Untuk mempertahankan kandungan nutrisi di dalamnya, jus sebaiknya disediakan setiap jam menggunakan juicer dengan mesin hidrolik terpisah. Cara ini akan membantu mencegah denaturasi saat vitamin, mineral dan enzim dihancurkan.

2. Protokol Budwig

Protokol budwig ini dikenalkan oleh Dr Budwig yang mana menyajikan bukti jelas dan meyakinkan untuk mengobati sakit kanker secara alami. Ia mengemukakan bahwa banyak konvensional dan minyak terhidrogenensi menghancurkan membran sel yang sakit.

Dr Budwig mengatakan bahwa dengan mengonsumsi campuran keju cottage, biji rami dan minyak biji rami bisa memberikan hasil terbaik. Sebab ketika keju cottage (protein belerang, lemak jenuh) dan rami (asam lemak tak jenuh kaya elektron) disatukan, tubuh akan menyerap nutrisi penting dengan lebih cepat. Berikut cara membuatnya:

• Siapkan 6 ons susu berbudaya (kefir susu kambing atau amasai, keju cottage)
• Rami yang ditumbuk dan digiling sebanyak 4 sendok makan
• Minyak biji rami 1 sendok makan
• Lada hitam ¼ sendok teh

Setelah semuanya siap, campurkan semua bahan menjadi satu ke dalam mangkuk atau blender. Jika sudah, konsumsi satu kali sehari.

3. Kunyit dan Kurkumin

Kunyit dan kurkumin merupakan obat kanker alami yang sudah banyak diteliti. Dalam sejumlah penelitian laboratorium menunjukan bahwa kurkumin memiliki efek anti kanker dan mencegah sel kembali tumbuh. Sementara kunyit mampu menghentikan sel kanker. Terutama untuk kanker perut, sel kulit, payudara dan kanker usus.

Faktanya dalam penelitian laboratorium 2007 menunjukan pengobatan kombinasi antara kurkumin dengan kemoterapi bisa menghilangkan lebih banyak sel kanker usus. Selain itu, kurkumin bisa mengganggu pertumbuhan, perkembangan dan penyebaran kanker.

Perawatan Kanker Alami

Ada banyak perawatan kanker alami yang bisa Anda coba selain mengonsumsi obat kanker alami untuk mendapat hasil maksimal. Berikut perawatan kanker alami yang kami lansir dari mayoclinic.org.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement