Memahami 7 Cara Masukan Kode Referal TikTok dengan Mudah

Image title
31 Oktober 2022, 18:55
cara masukan kode referal tiktok
pexels/cottonbro
Ilustrasi, logo media sosial TikTok.

TikTok telah berkembang pesat menjadi platform video pendek yang populer di seluruh dunia. Laporan Business of Apps mencatat, pengguna Tiktok pada kuartal II 2022 mencapai 1,46 miliar pengguna aktif bulanan.

Aplikasi ini agaknya bisa mempertimbangkan sisi psikologis penggunanya. Di mana, unggahan video pendek berdurasi 15 detik sampai 1 menit di platform tersebut akan mencuri perhatian penonton. Jika mereka tidak menyukainya, dengan mudah pengguna dapat mengusap layar ke atas untuk mengganti tayangan lainnya.

Di samping tampilan antar mukanya yang simpel, aplikasi asal Tiongkok tersebut menghadirkan fitur undang teman yang mudah. Metodenya, pengguna harus tahu cara masukan kode referal TikTok.

Kode referal TikTok adalah semacam kode rujukan yang dipakai oleh user pertama untuk mengajak pengguna TikTok baru. Cara masukan kode referal TikTok ini bertujuan untuk mendapat keuntungan bersama-sama.

Seperti yang kita tahu, di TikTok terdapat salah satu item bernama Koin TikTok. Untuk memperolehnya, cara masukan kode referal TikTok ini harus dikuasai. Bagi Anda yang belum tahu cara masukan kode referal untuk mengundang pengguna baru, berikut ini Katadata.co.id telah merangkum tutorialnya.

Cara Masukan Kode Referal TikTok

Koin TikTok adalah uang virtual yang tersedia dalam aplikasi ini. Koin tersebut dapat dipakai untuk sejumlah transaksi di TikTok.

Pada dasarnya Koin TikTok bisa didapatkan dengan membelinya menggunakan saldo digital seperti Ovo, Gopay, dan Dana. Selain itu, Anda juga bisa mengerjakan sebuah misi untuk memperoleh Koin TikTok Gratis.

Misi tersebut yaitu mengundang teman untuk menjadi pengguna baru. Caranya mungkin agak sedikit berbeda tergantung perangkat yang dipakai. Berikut langkah-langkah untuk mengundang teman dan cara memasukan kode referal TikTok:

1. Unduh Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi TikTok yang tersedia di PlayStore atau Apple App Store. Jika Anda sudah punya akun, maka langsung saja login. 

Usahakan agar aplikasi yang digunakan yaitu TikTok versi mobile. Bukan TikTok lite.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement