Empat Peran Reza Rahadian Film Terbaru dan Sinopsis Singkatnya

Ghina Aulia
4 November 2022, 13:29
Reza Rahadian Film Terbaru
IMDB
Ilustrasi, poster film Toko Barang Mantan, yang dibintangi oleh Reza Rahardian.

Reza Rahadian merupakan aktor kenamaan asal Indonesia yang sukses berkarier di industri perfilman Indonesia. Sosoknya di industri film Indonesia tidak bisa diragukan lagi. Pria berdarah Iran dan Maluku ini dikenal pandai dalam mendalami peran. Film yang dibintangi sudah banyak yang meledak di pasaran.

Diketahui bahwa Reza Rahadian mulai berkarier di dunia hiburan awalnya menjadi seorang model. Namun, kemahiran dan bakat membawanya ke dunia perfilman. Film pertama yang dibintangi adalah ‘Perempuan Berkalung Sorban,’ secara langsung disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan tayang pada tahun 2009.

Reza Rahadian berhasil meraih banyak penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2013. Tepatnya pada film Habibie & Ainun.

Setiap tahunnya, Reza Rahadian selalu dinantikan dan kerap muncul di layar kaca. Terhitung pada penghujung tahun 2022, Reza sudah membintangi empat film yang sudah berhasil tayang. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah ulasan mengenai film-filmnya.

4 Film Terbaru Reza Rahadian

Berikut ini ulasan singkat mengenai empat film terbaru yang dibintangi oleh Reza Rahardian, sejak 2020.

1. Mendarat Darurat (2022)

Reza Rahadian Film Terbaru berjudul ‘Mendarat Darurat’ ini berperan sebagai Glenn yang mencapai titik jenuhnya di dalam pernikahan. Glenn dan istrinya yang bernama Maya tidak lagi bersikap mesra layaknya pasangan.

Saat mereka berbincang, nada bicara cenderung tinggi dan penuh emosi. Glenn merasa terkekang dan dibatasi geraknya. Hal tersebut juga diperparah dengan Maya yang kerap menuduh Glenn selingkuh karena pulang terlalu malam.

Glenn sesekali menceritakan kegundahannya kepada rekan kerja bernama Yahya. Hal serupa juga Glenn sampaikan kepada atasannya yang bernama Syamsudin. Berbeda dengan Yahya, Syamsudin menyarankan Glenn untuk sekalian selingkuh dari pada hanya sekadar dituduh oleh Maya.

Di kantor Glenn terdapat sosok Kania yang sering memarahi Glenn. Sialnya, Glenn merasa kemarahan tersebut dipicu oleh rasa suka yang bisa saja ada di benak Kania. Akhirnya Glenn berusaha untuk lebih dekat dengan Kania.

2. Seperti Sediakala (2022)

Menceritakan tentang Intan yang ingin membuat cincin pernikahan dan Kala yang merupakan pengrajin perhiasan. Intan mengunjungi toko perhiasan Kala. Toko miliknya terlihat sangat autentik, klasik dan jadul. Demikian juga dengan Kala yang berpenampilan layaknya pria yang hidup di tahun 60-an.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement