4 Film Komedi China yang Mengocok Perut dan Sarat Pelajaran Hidup

Ghina Aulia
8 November 2022, 17:45
Film Komedi China
IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan Detective Chinatown 2.

Film komedi merupakan salah satu aliran yang banyak digandrungi. Alur cerita yang ringan dan selingan kelucuan tokoh maupun jalan cerita tak ada matinya untuk menghibur penonton.

Salah satu yang akan kami bahas kali ini adalah film komedi China. Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing dengan film garapan Negeri Tirai Bambu ini dalam menyajikan sentilan komedi yang mengocok perut.

Advertisement

Terlebih di dekade 90-an hingga awal 2000-an, televisi Indonesia banyak diwarnai serial dan film China. Terkait dengan hal tersebut, kami akan merekomendasikan film komedi China yang bisa dijadikan tontonan.

Rekomendasi Film Komedi China

Dilansir dari Bacaterus, berikut ini empat rekomendasi film komedi China yang tak hanya lucu, namun juga kaya akan pelajaran hidup.

1. Detective Chinatown 2 (2018)

Film komedi China satu ini juga beraliran misteri. Bercerita tentang seorang detektif yang ingin memecahkan suatu kasus. Detective Chinatown 2 disutradarai oleh Chen Sicheng dan digarap MM2 Entertainment, Wanda Pictures dan Wuzhou Film Distribution. Adapun aktor yang berperan adalah Wang Baoqiang dan Liu Haoran.

Diketahui bahwa film komedi China ini merupakan sekuel dari Detective Chinatown musim pertama. Film ini bercerita tentang Qin Feng yang baru terdaftar di akademi polisi. Alih-alih ingin menjadi polisi, Qin Feng tetap bermimpi menjadi gamer terbaik di Internet Crime Master.

Semuanya bermula ketika Qin Feng yang bertolak ke New York atas undangan nikah Tang Ren. Alih-alih menghadiri pernikahan, sebenarnya Qin Feng diberikan tantangan oleh Uncle Sevel yang dijuluki Godfather of Chinatown yang ingin mencari pembunuh anaknya.

Ternyata yang diberikan undangan tidak hanya Qin Feng, melainkan detektif-detektif lain juga. Bagi yang berhasil menemukan pembunuh tersebut, Uncle Seven menjanjikan imbalan yang cukup fantastis. Tentu saja hal ini tidak boleh dilewatkan oleh Qin Feng. Dalam misinya, Qin Feng berusaha untuk memecahkan kasus pembunuhan tersebut.

2. Fat Buddies (2018)

Film komedi China satu ini diperankan dan disutradarai langsung oleh Bao Bei’er. Dirinya beradu akting dengan Wen Zhang, Clara Lee dan Xu Juncong. Beraliran action, Fat Buddies berhasil digarap oleh Beijing Jujiao Film Cultural Media Limited Company dan Haining Hema Film Industry Company Limited.

Mengisahkan tentang dua orang polisi berbadan besar. Mereka bertugas sebagai agen rahasia untuk meringkus perdagangan narkoba. Saat melakukan misi bernama A-level, Agen J tertembak tepat di bagian kepala dan membuatnya mengalami kerusakan otak, yaitu hipotalamus intrakranial. Ternyata hal tersebut menyebabkan kenaikan berat badan.

Diketahui bahwa Agen J mencapai bobot 300 pon. Meski begitu, Agen J tetap berusaha menjalankan tugasnya walau kerap tidak sadarkan diri. Agen J tetap di bawah pengawasan dan rehabilitasi.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement