7 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Sensitif yang Aman Digunakan

Ghina Aulia
10 November 2022, 16:11
Pelembab untuk kulit sensitif
pexels
Ilustrasi, seorang perempuan menggunakan pelembab wajah.

Merawat kulit merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan wajah. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi, cara lainnya adalah dengan menggunakan skincare.

Keadaan wajah yang ideal adalah kenyal, senantiasa terhidrasi, tampak sehat dan segar. Maka dari itu, penting untuk tidak melewatkan tahapan skincare. Perlu diketahui juga bahwa rangkaian penggunaan skincare berbeda untuk pagi dan malam hari. Secara mendasar, yang membedakannya adalah kemungkinan paparan residu pada wajah.

Mengingat di malam hari, relatif berdiam di rumah dan tidak berkegiatan di luar ruangan. Terlebih tidak ada paparan sinar matahari. Berbeda dengan siang hari, wajah akan membutuhkan tabir surya untuk menghalau sinar ultraviolet.

Berhubungan dengan hal itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif. Tipe kulit ini cenderung lebih ‘rewel’ karena rentan terhadap alergi dan iritasi. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan produk yang akan digunakan. Dilansir dari situs My Best, berikut ini adalah rekomendasi pelembab untuk kulit sensitif.

1. Bioderma Sensibio Light

Super aman, pelembab untuk kulit sensitif ini bebas dari alkohol, paraben dan pewangi buatan. Bahan utamanya adalah gliserin. Bagus untuk menghidrasi kulit, produk ini bertekstur krim yang lembut sehingga mudah menyerap dan ringan di wajah. Keluaran Bioderma ini dipercaya mampu tenangkan kulit dari paparan sinar matahari setelah banyak beraktivitas di luar ruangan.

2. La Roche-Posay Toleriane Ultra Light Moisturizer

Nama ‘La Roche-Posay’ baru naik beberapa waktu ini di Indonesia. Hal tersebut karena kualitas produknya yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Salah satunya adalah pelembab untuk kulit sensitif yang diklaim mampu memberikan efek sejuk pada wajah.

Di dalamnya terdapat kandungan shea butter yang dipercaya bagus untuk menghidrasi serta menunda penuaan dini pada wajah. Selain itu, juga terdapat campuran gliserin, neurosensine, dimethicone yang diformulasi bersama La Roche-Posay thermal spring water. Pelembab ini berbentuk krim dan bebas dari wewangian, alkohol serta paraben.

3. Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Moisturizer Cream

Berbentuk krim, konsistensi produk ini lebih tebal dan lengket dari yang sebelumnya. Tidak perlu khawatir karena akan memberikan efek dewy ketika digunakan. Menariknya juga, Anda akan merasakan butiran kecil seperti scrub yang perlahan akan meleleh ketika diusap pada wajah.

Bagus untuk meredam iritasi, pelembab ini mengandung bahan utama ceramide dan gliserin. Perlu diketahui juga bahwa di dalamnya tidak terdapat paraben, alkohol dan wewangian.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...