9 Rekomendasi Lip Balm Terbaik yang Ampuh Lembapkan Bibir

Ghina Aulia
10 November 2022, 16:03
Rekomendasi Lip Balm
pexels
Ilustrasi, orang menggunakan lip balm.

Bibir yang sehat biasanya terlihat dari permukaannya lembut dan tidak kering. Hal itu juga menghindarkan bibir dari pecah-pecah yang bisa menimbulkan luka. Selain menutrisi dari dalam, cara paling mudah adalah menggunakan produk perawatan bibir yang aman. Salah satunya adalah lip balm.

Mengutip Hello Sehat, lip balm adalah produk yang dibuat untuk melembapkan bibir. Umumnya terbuat dari lilin lebah, lilin carnauba dan lainnya. Selain itu juga bisa terdiri atas shea butter, petroleum jelly atau kandungan lain yang banyak mengandung vitamin E dan C.

Lip balm terkenal mampu atasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, produk perawatan ini juga mudah digunakan. Selain dioleskan menggunakan jari atau aplikator, beberapa di antaranya ada yang disediakan dalam bentuk stik seperti lipstick kebanyakan.

Rekomendasi Lip Balm

Terkait dengan pembahasan mengenai lip balm tersebut, kami akan memberikan rekomendasi lip balm terbaik yang mengandung manfaat untuk menyehatkan bibir. Dilansir dari situs My Best dan Beauty Haul, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

1. Somethinc Lipvocado Vegan Lip Treatment Tint

Terbuat dari seratus persen bahan alami, produk ini aman digunakan. Di dalamnya juga diperkaya dengan pewarna natural yang akan membuat bibir terlihat lebih segar. Adapun kandungan utamanya adalah minyak alpukat dan hyaluronic acid.

Klaim dari lip balm ini adalah mampu menyamarkan garis halus pada bibir. Tersedia dalam empat jenis warna yang tergolong natural. Di antaranya adalah Pomelo, Watermelon, Linen, Plum, Salmon, Maple dan Cherry.

2. NIVEA Lip Care Shine

Rekomendasi lip balm dari NIVEA ini memiliki beberapa klaim. Pertama, mampu membuat bibir tampak glossy dan memiliki aroma yang segar. Lalu, diperkaya dengan kandungan jojoba oil dan hydra IQ yang dipercaya ampuh melembapkan. Selain itu, di dalamnya juga terdapat filter sinar UVA dan UVB.

3. Vaseline Petroleum Jelly

Produk Vaseline satu ini sudah banyak diakui khasiatnya. Salah satunya untuk melembapkan bibir. Meski teksturnya relatif lebih tebal dan berat, lip balm ini mudah digunakan. Anti iritasi, di dalamnya tidak mengandung pewarna dan pewangi buatan. Menariknya, produk ini juga diyakini mampu atasi goresan kecil akibat luka dan permasalahan kulit lainnya selain di wajah.

4. Vaseline Lip Care Rosy Tinted Lip Balm

Produk Vaseline satu ini mengklaim mampu lembapkan bibir selama enam jam setiap sekali pemakaian. Menariknya, juga dapat melindungi bibir dari gesekan penggunaan masker.

Tak hanya melembapkan, bibir akan ternutrisi dan skin barriernya akan diperkuat agar lebih sehat. Di dalamnya terdapat seratus persen kemurnian Vaseline Jelly dan dikemas secara praktis dan higienis. Lip balm ini mengandung pewarna merah muda yang akan membuat bibir merona secara natural.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...