5 Rekomendasi Foundation Murah Buatan Dalam Negeri

Ghina Aulia
11 November 2022, 18:43
Rekomendasi foundation murah
pexels
Ilustrasi, foundation.

Hal yang paling mendasar dalam menggunakan makeup adalah bagian complexion. Mungkin istilah tersebut tidak asing untuk Anda yang memiliki ketertarikan dalam dunia kecantikan. Singkatnya, complexion merujuk pada produk-produk yang digunakan pada permukaan wajah secara menyeluruh.

Dalam hal riasan, complexion yang paling mendasar adalah foundation atau alas bedak. Berdasarkan situs Kumparan.com, foundation adalah alas bedak yang digunakan pada tahap awal riasan wajah. Foundation digunakan untuk menutupi permukaan wajah dari noda hitam, kemerahan, jerawat hingga bekasnya. Maka dari itu, perlu untuk memilih produk yang tepat.

Advertisement

Indikator yang paling umum adalah kesesuaian dengan warna kulit. Sangat disayangkan ketika riasan justru memperburuk tampilan wajah Anda. Sebaiknya memilih foundation harus sudah diperhatikan dengan skin tone. Perlu diketahui bahwa skin tone adalah rona di permukaan atas kulit.

Rekomendasi Foundation Murah

Rerata foundation dengan kualitas tinggi biasanya memaksa Anda untuk merogoh kocek lebih. Solusinya adalah membeli alas bedak yang harganya tidak begitu tinggi dengan kemampuan coverage yang bersifat buildable, yaitu bisa ditambah atau diatur sesuai keinginan.

Sehubungan dengan itu, ulasan berikut ini akan membahas mengenai rekomendasi foundation murah. Baik dari segi komposisi dan keunggulan. Dilansir dari My Best dan beberapa situs lainnya, berikut ini adalah penjelasannya.

1. Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation

Rekomendasi foundation murah ini berasal dari merek Emina yang dikenal ramah untuk kulit remaja. Benar saja karena formulanya ringan ketika digunakan. Keunggulan lainnya adalah bersifat non-acnegenic sehingga tidak memicu jerawat untuk tumbuh.

Sesuai dengan namanya, kandungan di dalamnya bersifat ‘mild’ dan tidak berat di wajah. Coverage-nya medium namun buildable, yaitu bisa ditingkatkan dengan mengaplikasikannya berkali-kali, sesuatu dengan keinginan.

Di dalamnya terdapat kandungan SPF 25 yang ampuh lindungi kulit dari sinar pigmentasi dan terhindar dari hiperpigmentasi. Tekstur foundation ini cukup cair dan hasil akhirnya adalah semi-matte.

Sayangnya, tidak bersifat transferproof sehingga mudah menempel ketika menggunakan masker. Selain itu, jenis warnanya juga terbatas. Hanya ada empat, di antaranya adalah Light, Natural, Caramel dan Mocca.

2. Bless Healthy Glow Foundation Natural

Dilansir dari My Best, produk Bless ini direkomendasikan untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat dan merias wajah. Di dalamnya sudah terdapat dua formula antara skincare dan foundation.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement